trip to jogja "berhati nyaman" (awal banget)



rumah ryan 

akhirnya hal yang gw impi2kan tercapai juga. Yak! tepat pada tanggal 21 Desember 2011 setelah UAS terakhir, gw bersama ridho dan ryan berangkat ke jogja untuk liburan.

pukul 7 malam, usai shalat isya, kami berangkat ke stasiun kiaracondong (bandung). tepat pukul 9 malam, kereta ekonomi seharga 24ribu yang akan mengangkut kami ke jogja pun tiba...

eaaaa. akhirnya naik kereta lagi... :)


agak lama juga perjalanannya... kira2 9 jam...
akhirnya tiba juga di stasiun lempayung* (lupa nama stasiun sebenarnya). setelah turun dari kereta kami mencari mesjid utk shalat subuh (gpp kali ya shalat jam 7 pagi)

kemudian, kami sarapan di angkringan (maksudnya dagangan kaki lima/pinggiran jalan). GW makan  nasi kuning + 5 kue seharga 6500 saja.. lumayan murah.. :D

untuk bisa menuju ke penginapan (baca: rumah ryan), kami harus naik bus 2 kali. dan.. sekitar 1 jam kemudian, kami pun sampai di bantul...

ada kejadian menarik disini. setelah turun dari bus, kami tidak langsung tiba dirumah ryan, tapi harus naik motor dulu untuk bisa kesana.. maklum, agak di dalam gang rumahnya...
:p (mungkin bisa dibilang pedalaman kali ya.. oops... becanda yan!!!)

ryan pun menelepon adiknya untuk menjemput kami. tit.. 5 menit kemudian adiknya pun dtang membawa motor..

ryan: kalian tunggu disini ya.. ntar aku dan adik aku bawa motor kesini..
gw dan ridho: oke yan.. ditunggu..

satu menit setelah ryan dan adiknya berangkat, tiba2 datang sesosok laki2 menawarkan tumpangan pada kami

Bapak: ayok dek naik....
gw dan ridho" *bingung*
Bapak: ayo dek naik... mau ke rumah ryan kan?
gw: owh gak usah pak.. makasi... ehe. nanti ryan aja yang jemput.
Bapak: ini temannya ahmad ryan anggriaynto kan?
gw: ehe. iya pak..
Bapak: nah,, ayo naik....


Dalam hati kami berpikir bapak ini adalah tukang ojeg.. ternyata... ini bapaknya ryan... :(
(ampun oom......)

perjalanan ke rumah ryan, sungguh2 menyenangkan. sejauh mata memandang hamparan sawah hijau saja yang terlihat... sejuk, indah, sesuatu.. :D


disana, kami disambut dengan sangat baik oleh keluarga ryan. ayahnya, ibunya, adiknya juga gak kalah baik.. (jadi pengen kesana lagi kalo ngingat2 yang bagian ini)


setelah sampai, kami istirahat, makan, dan langsung jalan2 keliling jogja. :D

tahukah anda bahwa kepergian gw ke jogja ini tanpa minta izin dahulu ke orang tua gw? wkwkwk.
jadi begini ceritanya. saat udah sampai di rumah ryan, gw sempat ngomong ama ridho

gw: do, bagusnya gw kasi tau orang tua gw gak ya kalo gw dijogja?
ridho: ya gak usah lah ndi, kita kan udah gede..
gw: owh.. gituya do?? oke deh...

tak lama kemudian tiba2 ada panggilan telepon.. dan ternyata itu adalah mama gw... -_____-

mama: jadi kapan pulang ke dumai?
gw: kan tanggal 25 des ma..
mama: owh.. iyalah.. oh ya, dimana sekarang???
gw: *mati* e... e... (gagap.. berpikir keras)
*hening*
gw: ehehe. kasi tau gak ya ma??? (tanya gw bercanda)
mama: lagi dimana emangnya??????
gw: di jogja ma... ehehee
mama: ha???? ngapain di jogja???
gw: jalan2 ma.. kan liburan..
mama: nginap dimana? naik apa kesana? sampai kapan?
bla bla bla..
agak panjang juga omongannya...
lanjut....

mama: owh.. jangan lupa beliin mama bju daster batik ya.. beli juga sepatu untuk adik..
gw: ehe.. oke mama.. :D


beberapa hari berikutnya papa nelpon...
papa: lagi dimana pri? (panggilan gw dirumah Afri)
gw: masih di jogja pa...
papa: cepat balik besok harus udah di jakarta ya.. nanti ketinggalan pesawat.
gw: kayaknya gak bisa pa... bla bla bla
cerita panjang pun berlangsung...
akhirnya,,

papa: kenapa ke jogja gak bilang2 dulu? biasanya setiap pergi ke tempat jauh izin dulu
gw: ehehe. sekarang gak gitu lagi pa. sekarang waktu udah sampai ke tujuannya baru bilang. :)
papa: owh...

wkwkw. lucu pulak..

#random
bandung itu bermartabat
jogja itu berhati nyaman
kalo dumai itu bersemai.

0 comments:

Post a Comment