Maaf Sobat…. Aku emang Makhluk terbodoh!!!!!!!!

(PART I)

(it's A True Story!! Dengan perubahan nama karakter)

YIppy!!!! Alhamdullillah akhirnya aku bisa juga meraih Gelar JUara Umum di skul ku.. hahaha.. suatu hal yang gag mungkin bagiku.. tapi itulah kenyataannya… hehehe.. hari itu mungkin merupakan hari yang luar biasa bagiku… seperti anak2 lain kebanyakan, setiap mendapat prestasi, aku pasti meminta diberi hadiah… tentunya hadiah yang ku minta bukanlah hadiah seperti anak2 kebanyakan… HAnya satu yang ku minta dari orang tuaku yaitu LAPTOP… hahha… alhamdulillah keinginannku itu terwujud juga….


Sebulan kemudian, orang tuaku membelikan ku Notebook dengan merek COMPAq… hahhaa.. kuterima apapun mereknya.. yang penting bagiku, laptop ku itu bisa kupergunakan sesuai keinginanku…

Eh ya,, aku lum memperkenalkan nama ku… nama ku AFRI… Anak ke 2 dari 3 bersaudara, dan sekarang berumur 17 tahun.. heheeh


Yah.. dan sekarang aku berada di kelas XII.. yaph!! Kelas yang menentukan segalanya.. kelas yang mengarahkan aku menuju suatu tempat untuk meraih masa depan… YAitu K.U.L.I.A.H… dan target perkuliahan ku yaitu mendapatkan Jurusan FK (Fakultas Kedokteran) di Perguruan Tinggi Negri… semoga Hal ini bisa tercapai… AMIN…


DI KELAS XII ini, aku tak lagi sekelas ma teman2 ku ketika berada di kelas XI.. semuanya pada berpencar.. Tapi, masih ada beberapa dari temanku yang sekelas… seperti Rahmat, Adi, diba, Sulis, PUtra, Siska, Nanda, dan Tari…

Yaph!!! Setelah satu bulan masuk di kelas 3.. mulai timbul berbagai masalah di kelas ku…. Diba yang awalnya selalu belajar kelompok dengan kami, perlahan2 menyisihkan dirinya.. aku juga gag tau alasan sebenarnya dia melakukan itu.. tapi kayakna dia menyisih gara2 pembagian Tiket seminar MIPa yang tak adil… Yah… tapi walaupun begitu, kami tetap saling teguran dengan Diba.. (Ketua kelas ku yang bernama Azhari hanya membagikan tiket seminar FISIka kepada teman2 baiknya dikelas… termasuk DIba… sedangkan kami tidak mendapat bagian)

Hari demi hari kami lalui dengan TUgas dan ulangan yang bertubi2 dari Guru… Yah… sebagai murid yang baik,, tentunya kami mengerjakan TUGAs itu dengan sungguh2 (sox Rajin mode: ON). UUPZ… akhirnya awal dari suatu masalah terjadi…


Malam itu.. Diba… mengirim Sms ke teman2nya yang berisikan "I'm single… I'm very Happy…"

Kami sebagai teman sekelasnya dari kelas XI tentunya terkejut dengan SMS itu… kami gag pernah menyangka bahwa dia bisa putus dengan Khodri.. Khodri itu merupakan teman sekelas kami juga ketika di kelas XI.. dulu mereka terlibat cinta lokasi.. Yah… emang sih mereka seperti kurang cocok gitu,,, tapi yang ku lihat hubungan mereka lancar2 saja.. dan tampaknya mereka juga saling menyayangi….

Padahal baru 2 hari yang lalu, aku melihat Khodri dan Diba pulang bareng… tapi kenapa esoknya bisa putus gitu??? YAph!!! Tentunya sebagai teman yang baik,,, kami pengen membantu menyelesaikan masalah.. ku cari informasi dari Sulis… sulis merupakan sahabat DIBA…..


Sulis pun menceritakan pada ku tentang masalah putusnya hubungan mereka. Dan ternyata,,, mereka putus karena pihak ketiga… yaitu seorang cowok yang bernama Hendra…. Sulis menceritakan pada ku bahwa DIBA mencintai Hendra

ASTAGA!! It's impossible… Hendra yang merupakan teman SDku, bisa membuat putusnya hubungan sepasang kekasih???!!…. Hendra memang merupakan anak yang baik… jadi tak heran jika dia disukai dengan beberapa orang..tapi tetap saja.. itu kelihatan aneh bagiku.. karena ku lihat selama ini, Khodri sangat menyayangi Diba… begitu juga sebaliknya…. Yahhhhhh.. roda hidup ini emang gag bisa ditebak… semua yang tak mungkin bisa jadi mungkin……………


Hari Sabtu,, tepatnya setelah 4 hari putusnya diba dan Khodri,,, aku dan Sulis memutuskan untuk minum Es rumPut laut setelah pulang sekolah… ini emang kebiasaan kami berdua… setiap hari Sabtu, Es rumput laut di jalan SUdirman tu menjadi tempat nongkrongan kami berdua… kadang2 kami juga mengajak teman2…. Hehehe..

Hari itu kami cepat2 bergegas KE TEMpat nongkrongan kami alna jika kami lambat Keluar sekolah, pasti kami disuruh mengikuti Rapat OSIS yangmembosankan... maklum saja,,, Kami ber2 emang anggota OSIS yang pemalas… hahhaa… sulis juga mengajak Sari untuk minum bareng..


Dalam membawa kendaraan, aku emang agak lambat… alna mamaku selalu mengingatiku untuk selalu hati2 dalam mengendarai motor.. dalam sekejap,, Sulis dan sari sudah hilang dari pandangan mata ku… mereka melaju bagaikan mobil Ambulance…. (Lebayyyyyyy)


Di tengah perjalanan, Tiba2 motor ku dihampiri oleh Motor Jupiter MX…. YAph!!! Motor itu kepunyaan Hendra… Hendra pun menyapa ku dengar isyarat Klakson motornya.. dengan iseng (sambil mengendarai motor), ku berkata pada dia….

"Hen…. Kenal SULIS kan???"

"Ya kenal lah Fri,,,, mangna napa dengan dia???" tanyanya

"Kemarin kalen ber2 chatting kan??? Cie cie…" ujarku

"eh.. kok tahu ko???"tanyanya lagi

"Ya taulah… toh waktu Sulis lagi chat ma ko, dia lgi disamping aku… makanya SUlis suruh ko untuk untuk ngeADD facebook aku.. hahahhaa" kataku memastikan…

"Owh… pantez aja…"

"Eh,,, tapi waktu aku ma Sulis,,, ada DIBa juga lho ndra di warnet tu…." Ujarku lagi

"Owh… tapi dia gag tau kan????"

"Gaggggg.. tenang jha lah ko.." ujarku menenangkan…



Aku masih belum tau perasaan Hendra terhadap Diba… yang aku tahu, hanya Diba lah yang selalu mengejar2 Hendra.. tapi kelihatannya, Hendra selalu menghindari Diba,, dan muncul lagi niat isengku untuk mengetahui informasi tentang perasaan Hendra… dan aku pun melanjutkan pembicaraan kami…

(masih di kendaraan)

"ndra… Sulis suka ama ko…" kataku membohonginya

"ha??? Yakin ko fri??? darimana kau tahu???" tanya dia penasaran seklaligus kaget..

"tau dari dialah… kan Sulis cerita ma aku di warnet semalam" bohong ku lagi…

"fri.. kita berhenti dulu ya… " saran Hendra

"Berhenti dimana ndra???"tanyaku

"di sana ajah ndi…" katanya sambil menunjuk ke arah suatu tempat…

Akhirnya kami pun berhenti.. dan melanjutkan pembicaraan singkat kami..

"sebenarnya aku juga suka ma Sulis, fri" katanya jujur

"HA????? (terkejut)… yang bener?? Jadi Diba gimana??" tanyaku penasaran sekaligus takut..

"Diba??? Aku gag suka ma dia… ntah napa dia mutusin Khodri gara2 aku… aku jadi gag enak ma khodri,,, khodri kan satu kelas ma aku fri… lagipula aku tu sukanya ma Sulis…"

"JAdi… kapan ko mau nembak Sulis?" tanyaku penasaran…

"gag tau ndi,, gag enak ma Diba.. diba kan sahabatnya Sulis.."

"Besokkan Sulis ulang tahun… gimana kalau besok aja ko tembak dia…" saranku

"Tapi ko yakin kan kalau Sulis suka ma aku???? Aku takut ntar malah ditolak… aku kan jadi malu… kalau dia nerima,,, kami backstreet aja"

"Oh,… iya ndra,,, yakin aku…." Jawabku bohonggggggg (Oh NO!!!!)…



Sumpah!!! Aku udah mengacaukan semuanya… aku ja belum tahu pasti gimana perasaan SuliS ke Hendra saat itu..

"GOD!!!! Forgive me, please!!!" ujarku dalam hati…

Tak lama setelah kami berbicara, Sulis pun menelepon aku..

"FRI!!!!! ko dimana?? Aku ma Sari dah Capek nunggu ko di sini!! Jadi minum tak??????" kata Sulis di telepon dengan nada yang cukup tinggi..

"OOPZ… Maaf2 aku lupa.. Sury!!!"

"Yawadh.. datanglah…" suruhnya..

"OKe bukkkkkkkkkkkk" jawabku…

Sulis pun menutup teleponnya…



Kutawari Andri untuk ikut minum bersama kami… tapi ia menolak dengan alasan bahwa saudaranya akan datang hari ini… Aku pun minta izin pamit ke dia... akhirnya kami pun pergi menuju ke tujuan masing2…

Selang 5 menit, akhirnya aku pun sampai di tempat nongkrongan kami…

"Lama betul ko fri… napaen jha tadi???" tanya Sulis

"Tadi aku ketemu HEndra.. ngomong2 masalah rahasia gitu…." Jawabkku

"Ngomong pa fri???? ceritalah… kan Cuma ma aku ma sari aja… lagipula aku kan dah banyak tahu masalah dia ma Diba" kata Sulis..

"iya fri… bIlanglah…" kata Sari nimbrung…

"Hahhaha… Tak boleh dowh.. itu rahasia lelaki.. wkwkkwkwkkw"

"HUFFFFFT"

Setelah pulang dari minum es rumput laut tersebut, Sulis pun mengSMS ku…

"Fri… pa yang dibilang Hendra tadi… ko kan dah janji mau cerita ma aku.." YAph!!! diperjalanan tadi aku emang udah janjji ke Sulis untuk memberitahu tentang apa yang kubicarakan dengan Hendra tadi… ini emang HARUS aku kasi tau ke Sulis… sebelum semuanya menjadi semakin kacau…



Aku pun memberitahu ke Sulis tentang hal yang kubicarakan dengan Hendra tadi melalui SMS..

Perasaan marah pun kelihatan dari BAlasan SMS Sulis… ia emang marah terhadap aku.. tapi akhirnya dia juga mengakui bahwa dia juga menyukai Hendra.. perasaan itu dipendamnya karena dia lebih mentingin sahabat daripada pacaran… YA amPUN…. Sulis emang T.. O.. P… dah…

Malamnya,,, muncul SMS dari SUlis..

"fri…. Diba dah tau semuanya… tadi dia Baca SMS aku… maaf ya.. aku lupa tadi hapus SMS mu.."

"What!!!!" ShiT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!" balasku

Sumpah!!! Aku malah jadi makin panik… aku gag tau lagi harus melakukan apa…. Aku jadi takut ngebayangin apa yang akan terjadi esok hari…. Aku gag mau diba marah dengan aku… aku gag mau juga jika hubungan Sulis dan Diba ancur.. aku gag mau hubungan pertemanan Antara Hendra, Sulis, DIBA, dan aku hancur!!!! GOD!!! ! Help me!!!!! HELP ME!!!!!!!!!!!!!!



SUMPAH!!!! Aku nyesal x dengan perbuatan ikut campur ku ini…. Aku JERa!!!! Aku jera!!! Aku jera dengan perbuatan bodoh ku ini!!!!!!! Pengen rasanya kumaki diriku sendiri….. GOD,,,,, Semoga besok akan baik2 saja……. (HUFTTTTTTTTTTT)

(bersambung……..)

 

0 comments:

Post a Comment