my first gadget!!!

sumber: google
(hape pertama gw)

jadi begini ceritanya...
seiring dengan kemajuan teknologi, semakin banyak gadget2 canggih bermunculan. Gw yang memang dari keluarga biasa2 aja juga sadar diri kok, gak mau muluk2 minta dibeliin gadget keluaran terbaru. ada gadget yang biasa2 aja udah bersyukur banget.

gw ingat banget, saat orang tua gw pertama banget punya handphone. wah.. serasa gimana gitu ya. Apalagi saat itu masih sedikit banget orang yang punya handphone. gw merasa bangga bangetlah. ahah (walau itu handphoe punya papa, tapi ntah mengapa gw senang aja. ahahah).

Ya emang dasar papa gw orang nya pelupa, akhirnya beliau sering banget ganti2 handphone. hingga akhirnya dia jenuh banget dengan banyaknya handphone yang hilang. beliau memutuskan untuk membeli handphone yang biasa2 aja. yang  kalao pencuri mau mikir juga mikir seribu kali mau ngambilnya. aha. (lo pasti tau hp apa itu).

beda dengan papa, abang gw beda pula.
dari smp abang gw udah dibeliin hp. ya maklum lah.. soalnya dia sekolah di luar daerah. jadi kalo ada apa2, dengan mudah dia bisa menghubungi keluarga. tapi kalo dilihat2, abang dan papa gw punya sama kesamaan. abang gw juga sering banget gonta-ganti HP. kadang hapenya hilang, kadang rusak. -____-

dan bagaimana dengan gw?
gw baru dapat handphone saat SMA kelas 1. itupun ada syaratnya, gw harus bisa jadi juara kelas. -_____-
di luar dugaan, saat itu gw bisa juara kelas, dan pembelian HP pun dimulai... gw gak minta yang muluk2 kok, gw cuma minta yang penting bisa sms dan nelpon. ahaha. (sok polos).

akhirnya, dengan ditemani papa, kami pun pergi membeli hape yang sesuai selera gw. saking banyaknya pilihan, gw malah bingung beli hapenya. sampai setelah 2 hari, akhirnya dapat juga HP yang gw inginin. yoi.. N70. dibeli dengan harga 2 juta. di toko MEGA PONSEL jalan TAKARI, DUMAI. (aha, demi apapun gw masih ingat).

semenjak saat itu, hp udah jadi kebutuhan utama gw. bermacam2 operator udah gw coba di handphone ini dan akhirnya gw pun jautuh hati pada operator yang tarif internetnya MURAH BANGEEEET (?).

Sampai sekarang, gw gak pernah ganti hp. YOI... hp gw masih N70. pernah saat itu beli hape satu lagi untuk cadangan, sayang aja hapenya malah dicopet di KRL. -_____-










LANJUT....
oh iya, hape itu gw beli pada awal 2007. :D
dan tepat pada 30 januari 2011 ini,  HP N70 gw udah tepat berumur 5 tahun. gw  gak nyangka bisa  MEMAKAI HP DENGAN TYPE YANG SAMA selama 5 tahun. (dengan 3 kali ganti casing)-____-

jadi, kemarin saat gw pulang, gw sempat nanya ama mama.
gw: ma... bang adi udah berapa kali ganti hp ya?
mama: udah banyak lah...
gw: owh.. mantap ya ma.. afri (panggilan gw di rumah) belum pernah ganti loh ma.. udah hampir 5 tahun bahkan..
mama: ha? 5 tahun? kok udah lama? perasaan kemarin baru beli,.
gw: ma, kan belinya waktu sma kelas 1. sekarang kan afri udah kuliah semseter 4. udah 5 tahun kan?
mama: owh.. ehehe. iya..

padahal niatnya gw mau mancing gitu biar mama gw tiba2 bilang kayak gini
"udah lama ya., yaudah.. besok beli yang baru..."

tapi  nyatanya.... mama cuma bilang "owh.."

akhirnya gw lanjutin lagi percakapannya.
gw: ma... beli hape baru dong... masak 5 tahun gak ganti2.
mama:  oh iya. hape baru sekarang apa? BB ya?
gw: ehe. iya ma...
mama: owh...


lagi2 begitu...

mama: tunggu mama dapat arisan mungkin ya...
gw: kapan ma kira2?
mama: ya, paling beberapa bulan lagi.

dan besoknya pengumuman IP semsetr 3 gw pun keluar, hasilnya bener2 mengecewkan. akhirnya hingga saat itu gw sadar diri. gw gak mau ngungkit2 masalah beli ini beli itu lagi sampai akhirnya IP gw kembali seperti semula (semoga bisa terbayar di IP semester 4 ini. Amin)





oh ya, ampe lupa...
Di usia yang kelima ini, gw mau ngucapin...
HAPPY BIRTHDAY MY BELOVED GADGET!!! AHAHA
Thanks for being my soulmate for 5 years.
You're so amazzzzing!!!!!!!!!!!!!!!!!!

terima kasih juga udah jarang rusak. ahaha. gw janji akan merawat lo dengan sebaik2nya.
:D





















2 comments:

didimz said...

wkwk ayoo bek nyusul pake bb (?) ehh jangan mending android aja u,u

andia4 said...

argh.. aku pengen banget punya android..
tapi gak enak minta duitnya ama orang tua...
apalagi IP aku turun drastis kemarin.. -_-

Post a Comment