PHK – C19


Akhir-akhir ini mulai diingatkan oleh sesuatu tentang betapa pentingnya rasa bersyukur. Apalagi mengingat adanya pandemi COVID-19 ini, rasa beryukur itu semakin meningkat. Beberapa hari yang lalu, saat udah mau memejamkan mata untuk tidur tiba-tiba muncul chat dari sepupu tersayang gw. Isinya

“Bang. Ega di-phk”

Awalnya gw bingung mau ngerespon apa. Gw malah jadi keingat momen tahun lalu. Betapa bahagianya dia saat pertama kali dapat pekerjaan ini. Ga Cuma dia sih yang bahagia, tetapi 1 keluarga juga bahagia mengingat dia adalah satu-satunya cew di keluarga gw yang berhasil mendapat pekerjaan yang layak.

Chat kami berlanjut. Saat itu gw coba nenangin dia dengan kata mutiara 

“Tenang aja. Rezeki udah ada yang ngatur”. 

Emang terkesan toxic positivity sih. Tapi ya mau gimana lagi. Kayaknya itu emang satu2nya kalimat yang bisa nenangin semua orang di saat2 pandemi ini.

Bagaimana dengan gw?

Jujur. Awalnya gw agak mengeluh dengan pandemi ini. Gw ga bisa mudik, ga bisa puasa dan lebaran bareng keluarga, gak bisa jalan2 lagi seperti biasanya. Gw beneran misuh2 sendiri. Tapi melihat keadaaan sekitar gw bener2 harus berpikir ulang lagi.

Alhamdulillah gw masih dikasi kesehatan. Alhamdulillah juga pekerjaan gw ga berdampak dengan pandemi ini.

Tanpa mengurangi rasa empati dan simpati, yuk bersyukur terus atas nikmat Tuhan mulai dari sekarang!

"It's not happiness that brings us gratitude. It's gratitude that brings us happiness." - Unknown

0 comments:

Post a Comment