DON’T MESS WITH TEXAS!!!

My daily outfit during the conference :)

I can’t believe I've finnaly stepped foot on American land! It feels unreal and amazing at the same time!

Memilih Penerbangan ke Amerika

Ada banyak pilihan saat menentukan rute perjalanan ke Amerika. Mau lewat Timur atau Barat. Setelah diskusi panjang dengan teman kantor, akhirnya kami memilih menaiki Qatar Airways. Kenapa Qatar Airways?

1. Gw belum pernah naik Qatar Airways.
  2. Pengen ngeliat suasana Airport di Qatar menjelang Piala Dunia 2022.

Perjalanan dari Jakarta menuju Doha (Ibu kota Qatar) membutuhkan waktu kurang lebih 7 jam. Kami transit sekitar 8 jam sebelum akhirnya melanjutkan penerbangan ke Houston, Texas, USA. Jujur sedih banget ga bisa keluar dari airport Qatar karena lagi disterilkan untuk persiapan FIFA WOLRD CUP 2022. Jadi hanya orang yang udah beli tiket nonton bola aja yang dibolehkan masuk ke Qatar saat itu. Alhasil selama transit di Doha hanya muter2-muterin bandaranya aja.

This Yellow Bear Lamp >>>

Penerbangan dari Doha ke Houston membutuhkan waktu 15 jam. Jujur, pegel banget. Sebenarnya agak aneh sih ini. Kegiatan business trip tapi naiknya kelas ekonomi. Wkwk. Beda banget sama perusahaan lain yang membolehkan naik kelas business untuk kegiatan business trip. Tapi setelah dipikir-pikir lagi, ya dikasi kesempatan ke Amerika juga udah bersyukur banget. Kadang konsep bersyukur dan keadilan ini bikin pusing sendiri.

Qatar Airways

Dibandingkan dengan Emirates, jujur gw lebih suka naik Emirates dibandingkan naik Qatar Airways. Hal yang paling signifikan adalah makanan. Biasanya, setiap makanan yang disediakan di pesawat pasti habis gw lahap. Tapi beda sama Qatar Airways. Makanan yang dikasi baik sarapan, cemilan, makan siang, makan malam.. pasti  ga habis gw makan. Terutama makanan pelengkap dan dessertsnya. Kayak ga cocok di lidah gw yang sangat pemilih ini.

Imigrasi di US

Ini juga salah satu hal yang paling membuat deg2an. Percuma ya udah jauh2 ke US kalo akhirnya gagal masuk karena salah ngomong sama petugas imigrasi. Saat itu gw dapat orang imigrasi cowok berkulit hitam. Perawakannya tegas dan agak sangar. Sesi pertanyaannya mungkin Cuma 3 menit. Tapi ya itu dia. Sensasi ngobrol sama dia tuh yang buat dag dig dug. Mana aksennya juga susah banget dipahami oleh pribumi kayak gw. Tapi akhirnya gw berhasil juga mendapatkan cap imigrasi di paspor.

Hotel di US

Halaman depan hotel

Setelah beres dari imigrasi dan ambil koper, tiba saatnya menuju ke Hotel yang sudah dibooking. Naik apa ke hotelnya? Yak. Tentu saja naik UBER. Total biayanya sampai 1jutaan kalo ga salah. Ya gw gak peduli sama biayanya soalnya ntar kan diremburs ke kantor. Wkwk.

Hotelnya bernama Royal Sonesta Galleria Houston. Ratenya 4 juta per malam. Hotel berbintang 4 ini terletak di kawasan UPTOWN.  Pasti pada tau lagu UPTOWN GIRLnya westlife? Ya kira2 begitulah. Houston terbagi menjadi beberapa Kawasan: uptown, midtown, downtown. Gw ga begitu jelas perbedaanya apa. Tapi ada yang bilang kalo uptown itu Kawasan elit, tapi ada juga yang bilang uptown itu Kawasan utara/atas. Haha.

sunset dari jendela kamar hotel

Hotelnya sangat strategis. Deket kemana-mana. Hotelnya juga menyediakan shuttle untuk bepergian dengan jarak maksimal 3miles. Lumayan lho kalau mau ke supermarket kayak Walmart dan target ga perlu capek-capek jalan kaki atau pesan uber. wkwk

Harus gw akui fasilitas hotelnya superb!

Sebelum check-in, resepsionis hotel meminta deposit sebesar $50 per malam. Karena gw nginap 5 malam, akhirnya harus membayar sebesar $250. Ga bisa pake cash, harus pake kartu debit/kredit. Hm… Hal paling menjengkelkan ternyata deposit ini baru dibalikin selama 30 hari setelahnya. Padahal saat check-out resepsionisnya berjanji kalo deposit akan otomatis balik setelah 3 hari kerja. Gw agak kesal sih sebenarnya dengan leletnya system perbankan di Amerika. Ga sat set sat set kayak bank di Indo.

Destinasi Jalan-Jalan di Houston

Jadwal conference gw di Houston sangat padat. Dimulai dari jam 08 pagi sampai jam 5 sore. Kebayang sih kayak ga ada harapan untuk jalan2. Kebetulan waktu subuh dan maghribnya juga sama pula. Jam 6 sore udah gelap. Jadi kalau gw jalan2 habis conference, ga bisa liat matahari. huhu.

Ini beberapa tempat yang berhasil gw datangin. Sebenarnya sebelum ke Amerika gw udah ngelist banyak tempat wisata sih, Cuma ya itu dia… waktunya yang ga ada tambahan pula biaya transportasinya yang ga masuk akal.

Gw sempet ngunjungin NASA, Museum, Taman, dll. Enjoy the pics!

You can check my ig for the other photos or ask me directly! :)

“I believe in America because we have great dreams, and because we have the opportunity to make those dreams come true.” — Wendell Willkie