Adik gw


photopaperdirect.com
Oke deh. Untung postingan kali ini gw mau ngebahas tentang adik gw. Ehehe.  Oh ya, ampe lupa ngasi tau kalo gw ini anak ke 2 dari 3 bersaudara. Jadinya gw punya abang dan adik :3

Setidaknya dengan ini gw jadi bisa merasa bagaimana rasanya menjadi abang dan adik. Ahaha. Padahal awalnya gw kira gw gak akan punya adik loh. Hingga akhirnya, (di luar dugaan) saal umur gw 12 tahun, tepatnya pada 3 november 2004 mama melahirkan seorang bayi bernama Azki di salah satu rumah bersalin di dumai. Yoi.. dia adek gw. Wkwkkw.

Gw jadi ingat awal proses pembuatan namanya. Agak membingungkan sih. Hingga akhirnya dipilihlah namanya menjadi Andi Ahmad Azky Ramadhan. Andi itu nama turun temurun keluarga. Ahmad itu nama nabi Muhammad waktu kecil. Azky itu nama panggila untuk dia (kalo gak salah artinya pintar). Nah, kalo ramadhan itu ya karena dia lahir di bulan ramadhan. Waktu terus berlalu hingga akhirnya namanya mengalami pengurangan menjadi ANDI AZKY RAMADHAN.

nah, berbeda dengan gw. Adik gw ini sangat dekat dengan papa dan mama (maklum, anak bungsu). Dari kecil (sebelum masih sekolah) duah diajarkan papa berhitung, menulis, membaca, mengaji, dll. Hingga akhirnya adik gw ini sudah merasa pantas untuk sekolah. Tapi dia gak mau masuk TK, dia maunya langsung masuk SD, padahal umurnya  masih 6 tahun, sudah jelas gak bisa lah. Soalnya (kalo gak salah) syarat untuk masuk SD, umur minimal harus 7 tahun.

akhirnya dia masuk SD juga di umur 6 tahun. Gw juga gak terlalu tau gimana caranya, soalnya saat dia masuk sekolah gw juga baru-baru masuk kuliah. Bahkan gw kaget waktu ngedengar adik gw udah sekolah. -_-

biasanya kan kalo sat SD, gw dan abang gw biasanya pasti dapat juara 1,2, atau 3 gitu di sekolah. Nah, kalo si azki ini alhamdulillah juga masih meneruskan tradisi kami. Ahaha. Dari kelas satu hingga kelas 2 akhir ini dia juara 1 terus. Walau sebenarnya dia anak paling malas diantara kami. Bayangin aja. Mama dan papa gw marah banget ama dia waktu ujian kenaikan kelas 2 karena adik gw ga ngasi tau sama sekali ke orang tua mengenai jadwal ujiannya. Sehingga dia Cuma main2 aja waktu musim ujian. Papa dan mama baru tau kalo dia udah ujian kenaikan kelas beberapa hari setelah ujian itu selesai. Ahaha. Orang tua mana yang gak marah coba? Alasan adik gw gak ngasi tau ke orang tua mengenai jadwal ujian  ya gara2 dia takut disuruh belajar selama musim ujian, dan dia gak mau hal itu terjadi . -_- #drama

kalo ngeliat dia udah sekolah gini, gw jadi ingat waktu dia masih balita. Gw yang ngurus dia, ngasi makan dia, gantiin popok dia, mandiin dia, marahin dia, mukulin dia,kayaknya semuanya udah pernah gw lakuin ke dia. Ahaha. Eh, jangan salah. Dia juga udah pernah muntahin gw, buang air di badan gw, dan yang paling gw ingat dia pernah ngelempar benda yang keras yang membuat gigi gw sekarang jadi rusak. -_-


nah, azki ini berbeda dengan gw. Gw kan gak bisa makan nasi kalo gak ada kecap, dan gw gak suka sayur. Beda dengan azki. Dia malah gak terlalu suka makan yang ada kecapnya dan dia suka sayur. Ahahha. Kayaknya dia lebih mirip dengan abang gw.


oh ya, kalo masalah kulit, adik gw lebih hitam dari gw. Kayaknya emang gw deh yang agak putihan dibandingin saudara2 kandung gw. Wkkwkwk.

Dan yang paling menjengkelkan dari si azki ini adalah dia anak yang super duper penakut. Bayangkan!!!!!  Mau ke kamar mandi, ke dapur, dan tidur harus ditemani. Hiks. Padahal udah kelas 3 SD gini.  dan dia khatam quran  saat awal kelas 3 SD. Sedangkan gw dan abang gw khatam saat 2 SD -_-

apalagi ya? Ahaha. Gw juga bingung nih nulis tentang adik gw.  Ntar kalo gw ingat, gw tambahin deh.

0 comments:

Post a Comment