Ulang tahun di kelas.


sumber: google

Eh ya, di kelas gw ada kebiasaan unik ni jika teman sekelas ada yang ulang tahun. Kebiasaanya bukan lempar tepung, lempar telur, atau lempar2 apapun. Tapi lebih kepada proses peniupan lilinnya. Awal kejadinya ini yaitu saat (kalo gak salah) tika ulang tahun. Saat itu kami lagi diajar dosen fisika. Terus diakhir pelajaran, salah satu teman berkata,
“Pak, TIka ulang tahun…”
Dosen kami itu pun langsung bergegas ke tombol ON/OFF lampu kelas. Beliau menyuruh kami menyanyikan lagu Happy birthday.


Sampai akhirnya masuk di bagian lirik “Tiup lilinnya” liriknya malah diganti jadi ”tiup lampunya… tiup lampunya… tiup lampunya sekarang juga…s sekarang juga…se karang juga… “
Tika pun dengan polosnya meniup lampu yang tergantung di atas kelas, beriringan dengan dosen yang ikut mematikan lampu. Ya!!!! Aneh, tapi lucu kalo menurut gw.

BEgitu seterusya jika ada yang ulang tahun pasti selalu “tiup lampu”, sampai akhirnya dosen kalkulus gw ulang tahun juga. Eh,  beliau juga ikutan “tiup lampu” -______-

Bukan itu saja, biasanya yang ulang tahun juga mentraktir “kami” dengan makanan2 danus, (biasanya gorengan).

Ada satu hal yang menurut gw sangat menggelikan. Yaitu saat Tino ulang tahun. Sahabatnya (Ivana dan Jesica), membawa kue ulang tahun ke kelas. “WOW!! Kompak banget persahabatan mereka” pikir gw saat pertama ngeliat kue itu ada di meja dosen.


Sekitar saat jam istirahat, mereka bertiga ditambah beberapa teman yang lain ikut merayakan ulang tahun Tino dengan bernyanyi “happy birthday”. Kali ini bukan tiup lampu, melainkan tiup llilin, soalnya kue ulang tahunnya bener2 ada lilinnya. 

Saat lilin udah ditiup, kue dipotong, tiba saatnya memberikan potongan pertama, dan mengucapkan sepatah dua patah kata dihadapan mereka. GW dan teman2 yang lain hanya melihat “pesta kecil” itu dari kursi belakang. 


Kalo gak salah Tino ngucapin “makasi ya udah repot2 bawain kue untuk gw”
Ivana dan jesica pun membalas  dengan nada bercanda “ahha. Ntar ganti duit kami beli kue loh tin” .
Gw yang memang dari tadi duduk dibelakang memperhatikan mereka, bertanya pada salah satu teman yang kebetulan duduk di samping gw, “Eh, kue ulang tahun kayak gitu berapaan?”
“paling murah 180ribuan ndi” jawab teman gw.
“WOW. Baik banget ivana dan jesica. Gak rugi tino dapat sahabat kayak mereka” pikir gw lagi dalam hati.

Setelah tino, ivana, jessica selesai makan kue, tentunya kuenya bersissa banyak dong ya. Gak mungkin juga kan mereka ngabisin kue sebanyak itu. Terus tentunya tino, ivana, dan jessica mempersilahkan “kami”, yang duduk dibelakang ikutan makan kue ulang tahunnya. Teman2 gw pun ikutan makan, lumayan banyak yang ikutan makan, kecuali gw dan beberapa teman yang lain. KUE pun habis tak tersisa sebelum dosen masuk. 

Tapi, disaat kue tersebt habis, jessica dan ivana pun berkata seperti ini:

“teman-teman yang udah ikutan makan, ntar ganti uang beli kuenya ya….”
SHOCKED!!!! Mereka ngomong dengan nada yang tidak bercanda!!!. Sebelum makan , ivana emang sempat bilang kalo uang beli kue ntar diganti bareng2 teman yg makan, tapi gw kira itu Cuma bercanda, ternyata malah beneran.  -_-
Teman2 gw dikubu kanan udah mulai berbisik2 kecil sesamanya.
“ha? Kok bayar?”
“ha? Apa2an kue ulang tahun kok bayar?”
“ha? Ini lagi danus terselubung ya?”
“Ha? Gw kira gratis, mending tadi gak ikutan makan”


Gw hanya bisa ketawa kenceng ngedenger curhatan teman2 gw. Di jam pelajaran, Ivana dan jessica sibuk mendata nama teman2 yang ikutan makan kue. Hingga akhirnya (setelah dihitung2), setiap orang harus membayar 6000. Wkkwwk. Yang gw kasian ada teman gw yang (maaf) jajan di kampus aja rasanya berat, apalagi harus membayar 6000 utk sepotong kue kecil yang dikiranya kue gratis. -__-
Agak menggelikan, bukan? Tapi, kalo dipikir ini salah teman2 gw di kubu kanan juga sih. Ada kue, main ambil aja, gak pake nanya2 dulu ke empunya kue... :D
Semoga menjadi pelajaran ya agar hati2 sebelum makan kue* :P

0 comments:

Post a Comment