Tenggelam di SUMUR

sumber: google
CHILDHOOD

Kejadian ini saat gw berumur 7 tahun. Sudah menjadi kebiasaan bagi warga gang trisna kalo udah main bareng2 dari pagi hingga siang, maka saat siangnya kami mengadakan bersama. Tempat makan bersama2nya ganti2. Kadang di rumah wahyu, rumah gw, rumah putri, maupun rumah teman2 yang lain. Nah, kebetulan saat itu kami makan bersama di rumah Tia. Rumah tia merupakan tempat pembuatan batu bata. Jadi, rumahnya banyak tanah liat gitu. 

Kami pun membawa bekal masing2 dan makan di rumah tia. Lumayan rame yang makan. Tapi kebanyakan perempuan. Ada kira2 10an lebih. Selesai makan, gw liat teman2 gw yang perempuan pada sibuk nyuci tempat bekal nya di sumur yang ada di dekat luar rumah tia. Gw pun gak mau kalah dong. Gw pun berencana menyuci tempat bekal gw di sumur yang tidak diberi batas itu. Sumur itu rata dengan tanah. Oh ya, Sumur itu kayaknya Cuma tanah yang digali. Sumber airnya selain dari bawah tanah, pastinya dari air hujan.

Saat gw mencoba mnimba air itu, eh, gak sengaja gw malah terpeleset. Dan akhirnya BUarrrr!!!
Gw terjebur ke dalam sumur yang lumayan dalam itu. Ya. Gw gak bisa berenang. Akhirnya dengan segala upaya, gw mencoba naik keatas, salah satunya dengan memegang rumput yang ada di sekeliling sumur itu. Tapi sia2 saja. Rumputnya selalu saja tercabut saat gw pegang. Sampai akhirnya gw kayaknya pasrah aja.

Di sela2 gw mencari upaya untuk bertahan hidup, gw sempat mendengar teman2 gw pada jerit2
“Apri tenggelam… apri tenggelam”
Ya. Teman2 gw jerit2 begitu tapi Cuma menjerit. Gak ada yang berani bantu gw masuk ke sumur. Hingga akhirnya (mungkin saat gw udah hampir tewas), datang abangnya Tia dan langsung masuk ke sumur ngebantu gw. Alhamdulillah gw selamat. Orang tua dan warga sekitar udah mulai panik. Sampai akhirnya gw dianter pulang kerumah dengan teman2 gw dan keluarga tia dalam kondisi basah kuyup dan kotor.

Dan yang paling ngeselin, orang tua seperti gak terlalu merespon
“apri kenapa, mbah?” tanya mama ke ibu nya Tia.
“apri tadi tenggelam di sumur” jawab mbah tuginem
“owh.. kirain.. yaudah… bilas badan di kamar mandi pri” kata mama pada gw
Akhirnya gw langsung masuk ke kamar mandi sambil nangis sekencang2nya… sedangkan mama masih sibuk bicara dengan mbah tuginem.

Dalam hati gw berpikir. “What? Mama Cuma bilang ‘yaudah’???” Zzzzzzzzz. Padahal tadi hampir anaknya yang imut ini kehilangan nyawanya. -_-
Setelah gw mandi, tiba2 abang gw malah ngejek “ahahaha. Tenggelam di sumur… ahahahaa”
Aih… makin kesel gw jadinya. Tapi malamnya, gw di service sama papa dan mama dengan makan enak. :D

Semenjak gw tenggelam di sumur, awalnya gw sangat trauma dengan sumur. Apalagi sumur yang Cuma di batasi tanah. Tapi sekarang udah gak lagi kok.. :D

0 comments:

Post a Comment