OJT UGM (PT. Asahimas Chemical) - Part 3


Kalo OJT ketiga sebenarnya gw Cuma diajak untuk nonton presentasi akhir tugas khusus merekaAnak OJT ketiga ini asalnya dari teknik kimia UGM. Mereka OJT di VCM2 untuk periode Januari 2017. Yang satu namanya Emma, yang satu cowok gw lupa. Seperti biasa, gw ingat karena emma ini ngefollow twitter gw, wkwkwk.

GW diajak nonton presentasi ini karena ada hubungannya dengan project yang gw pegang sekarang. Tugas khusus mereka ini mengenai perhitungan case-case psv. Sebenarnya ini adalah tugas yang bisa dibilang tidak mudah. Harus bener2 tau satu system pabrik baru bisa ngerjain tugas ini. Makanya gw takjub saat mereka mempresentasikan mengenai ini.

Apalagi saat mereka ngejawab pertanyaan-pertanyan pembimbing saat presentasi. Cara mereka menjawab itu seakan2 mereka udah pengalaman di bidangnya. Padahal mereka hanyalah mahasiswa tingkat akhir. Saat selesai presentasi, gw berniat pengen standing applause saking kagumnya gw. Tapi gw tahan soalnya takut jatuhnya malah garing. Karena orang lain yang nonton ekspresinya biasa2 aja. Wkwkwk. Tapi salah satu atasan gw sempat nanya ke mereka “kalian lulus kapan sih? Mau saya rekrut nih”
Dalam hati gw bilang “kan.. bener… bukan gw aja yang merasa mereka OK parah… tapi bos gw juga mikir hal sama
“iya mau saya rekrut jadi menantu saya”… sambung atasan gw tersebut sambil tertawa.
Jeder…  selalu deh ini orang kadang bercanda ama serius gak bisa dibedain. -_-

Belakang gw baru tau ternyata saat OJT, mereka jarang dibimbing karena pembimbingnya sibuk. Bahkan mereka baru diajak keliling pabrik saat hari terakhir. Kebayangkan betapa tidak terurusnya mereka. Tapi gak keurus aja bisa hebat gitu, apalagi kalo keurus ya? Hm. 

0 comments:

Post a Comment