OJT ITB, ITS, UNS (PT. Asahimas Chemical) - Part 5

OJT yang ini baru aja berakhir bulan lalu. OJT periode Juli 2017 ini berisikan 6 orang. Ada dari ITB (Diondy, Ricky), ITS (Risky, Fareid), dan UNS (Izuddin, Fadil). Mereka ditempatkan di VCM2. Kalo ditempatkan di vcm3 mah ada kemungkinan gw bisa ngisi materi. Tapi kalo VCM2 gw gak begitu tau mendalam mengenai plantnya.

Awalnya gw kira ini hari terakhir ngisi materi, wkkw.
makanya anak2 pada ngajak foto
Secara gak diduga, Pak sigit (asst. manager VCM2) tiba2 datang ke gw minta bantuan untuk ngisi materi ke anak OJT soalnya orang2 di VC2 lagi pada sibuk semua. Gw pun dengan senang hati ngisi materi untuk  mereka. Tentunya secara diam2. Gw tetep jaga2 soalnya kalo orang departemen gw tau, gwnya gak enak, soalnya kerjaan di departemen gw juga lagi banyak2nya. Gw kalo nolak bantuan pak sigit juga gak enak, toh sesungguhnya kalau masuk ke ruangan anak OJT itu gwnya bisa refreshing dari pekerjaan. Atau jangan2 Cuma gw aja yang merasa masuk ke ruangan anak OJT adalah sebuah refreshingi? Ahhaha.

Awalnya gw berekspektasi anaknya bakal ‘gila’ kayak anak OJT sebelumnya. Ternyata saat gw masuk… duh.. anaknya serius semua. Mungkin beda kali ya antara  anak politeknik ama anak Universitas. Atau mungkin karena periode ini isinya cowok semua? Hahahah. Bisa jadi sih, jadinya pencair suasananya kurang.

Tapi gw demen sih saat ngajar mereka. Gw bisa jadi ngeliat diri gw sendiri saat KP dulu. Ternyata gak terlalu jauh bedanya. Kadang di situ gw mikir
“Owh.. kualitas anak OJT ITB itu kayak gini, anak OJT ITS begini, UNS begini” wkwkwkw
Sebenarnya gak bisa digeneralisir juga sih. Tapi at least gw punya gambaranlah ya.

Makan bareng adik angkatan is a MUST!


Gw Cuma seminggu aja sebenarnya diminta ngisi materi. Setelah itu nggak lagi. Eh tapi tetep aja gw masuk ngisi materi karena harus nerangin mengenai tugas khusus. Soalnya tugas khusus mereka berhubungan ama project gw sekarang. Sampai akhirnya (mungkin hampir sebulan) gw tetap ikutan ngisi materi wwkwwk. Ini mah sebenarnya ngebantu ngisi sebentar tapi kebablasan. Tapi tetep, ngisinya diem2. Paling gw masuk 1jam-an doang untuk sekedar nanya progress tugas.

Kalau sama anak OJT periode ini biasanya mereka jarang bercanda. Kalau bertanya biasanya tentang pabrik, gimana proses gw masuk kerja dulu. Gak ada pertanyaan pribadi sama sekali. Wkwkwk.

Tapi di OJT periode inilah kayaknya gw kenal pribadi yang gw seneng. Sebut aja diondy. Adik angkatan gw di ITB. Beda 4 tahun lah ya. GW angkatan 2010, dia angkatan 2014. Hal yang menarik dari dia yaitu dia ini mirip banget ama sahabat gw dulu. Dari cara dia bertanya, ngobrol, bahkan cara dia jalan gesturnya juga mirip. Yah.. malah jadi inget sahabat gw dulu. Udah kepisah dari 2 tahun yang lalu. L

berenang? maksudnya foto2 di kolam renang. HAHAHA

GW ama diondy juga cukup deket. Suatu hari saat pulang OJT dia ngajak berenang di mess tempat gw tinggal. Selesai berenang, kita berdua malah cerita2 tentang kehidupan kita. Dan dia baru pulang jam setengah 8 malem. Wkwk seru juga kalo diinget. Ngobrol ama anak muda ini beneran kebawa suasana muda tanpa beban hidup. Wkwkwkw.

Terus adalagi yang namanya izuddin dari UNS. Dia juga datang ke mess. Datangnya baru beberapa hari yang lalu. Malem2 jam 7 datang ke mess ternyata mau  ngasi undangan nikahan dia. Ya Allah. Gw tersalip. Anak OJT yang belum lulus aja udah mau nikah. Kita pun ngobrol sampai hampir jam 11 malam (termasuk nonton bareng game of thrones S7E04 sekitar 40 menitan). Intinya mah dia cerita gimana proses sampai akhirnya dia menikah. Gw salut sih, hehhe.

ini take yang ntah keberapa kali saking gak ada
orang yang bisa diminta fotoin. :D

Ternyata ga berakhir di sana aja, bulan September kemarin gw dapat kiriman oleh2 dari geng Surabaya. Wkwkw. Gw agak kaget sih tiba2 di message di instagram sama Risky.
"kak. mau oleh2 dari Surabaya ga?"
Berhubung gw gak enak nolak rejeki akhirnya gw iya-in aja. dan... berkat seseorang akhirnya oleh2 tersebut sampai di tangan gw. Makasi banyak untuk Risky dan fareid. Oleh2nya luar biasa dan habis dimakan bareng teman2 gw di kantin. wkwkww.


Oleh2 khas Surabaya dari Risky dan Fareid




Ya begitulah sepenggalan cerita gw bertemu anak2 OJT yang luar biasa. Mengapa luar biasa? Karena mereka emang luar biasa. Gw bisa ngebayangin kalau ternyata kita beneran bisa ketemu di dunia kerja. Bisa jadi, salah satu dari mereka ntar jabatannya lebih tinggi dari gw atau bahkan jadi atasan gw. Wwkwk. Gak ada yang tau kan rahasia besar Tuhan?


I hated every minute of training, but I said, 'Don't quit. Suffer now and live the rest of your life as champion' - Muhammad Ali

6 comments:

Unknown said...

Assalamualaikum
Bang saya mau nanya,sayakan lagi mengikuti pelatihan di bpplk serang,saya mau magang di PT Asahimas Chemical bisa ga ya bang?makasih

andia4 said...

Waalaikumsalam,
Setau saya asahimas tidak membuka program untuk magang.

Unknown said...

Kalo untuk ojt bang?

Unknown said...

Bang saya boleh minta whastsap Abang?mau nanya2 tentang PT Asahimas bang hehe

andia4 said...

Halo. Tinggalin aja nomor WA mu disini, ntar sy yang chat kamu duluan. terima kasih.

Unknown said...

089638800348 ini ka nomor wa saya:)makasih ka.

Post a Comment