Liburan semester? Ke Dumai, stay di bandung, atau malah ke luar kota?

Dari awal udah diniatin kalo liburan semester akan stay di Bandung. Mau penelitian ceritanya. Maklum, tanggal 18 desember 2013 kemarin baru aja kelar seminar… penulap. HAHAHA. Kalo di kampus lain mungkin namanya seminar pengajuan proposal penelitian kali ya. Nah, itu kan niat gw kan ya. Tapi apa mau dikata. Tiba-tiba aja, saat gw lagi serius nonton drama korea Reply 1994, muncul lah sebuah sms yang agak mengejutkan. Begini isi smsnya. 

Hm, kesempatan yang bagus. Apalagi beberapa hari yang lalu Papa sempat nelpon, yang kira-kira begini isi pembicaraan kami.
Papa: udah selesai ujian?
Gw: udah pa.. ini lagi libur
Papa: pulang ke dumai?
Gw: gak pa…. mau di bandung aja, sekalian mau penelitian
Papa: berapa lama liburnya?
Gw: satu bulan pa.
Papa: wah… lama tu… kenapa gak pulang aja? Papa kira liburnya 3 hari… eh, seminggu, eh.. maksud papa 10 hari.. kalo sebulan mending pulang aja
Gw: gak usah pa.. mau penelitian sekalian
Papa: owh, kalo gitu jalan-jalan aja keluar kota. Ke jogja atau ke bali atau kemana. Soalnya sama aja kan biaya pulang ke dumai sama jalan-jalan.
Gw: ehhe. Iya pa.

Jadi aja gw langsung siap-siap untuk berangkat ke bogor besok harinya. Sebelum berangkat gw sms papa dulu minta uang perjalanan. Gw gak tau sih dikirim atau gak uangnya. Soalnya gw gak ngecek… yang gw tau, gw masih punya uang tabungan 500ribu. Jadi untuk sementara gw cuma pake uang itu.


Gw gak langsung ke jogja, tapi berangkat ke bogor dulu soalnya perjalanan kami dimulai di bogor. Eh ya sampai lupa, jadi gw berangkat gak sendirian, melainkan bareng sahabat SMA gw si Resti (tamtam) dan si Astari (tanker). Si tamtam kuliah di IPB, si tanker kuliah di UI. Jadi, gw dan tanker akan menuju ke bogor esok hari!

0 comments:

Post a Comment