kakak NIM


Tau kan maksud kakak NIM?
kakak NIM itu (kalo gak salah) adalah kakak senior yang mempunyai angka belakang NIM yang sama...

Nah, kebetulan gw dapat NIM 13010058... bearti kakak NIM gw itu 13009058 (angkatan 2009), 13008058 (angkatan 2008), dan 13007058 (angkatan 2007).

Sayangnya, kakak NIM gw yang angkatan 2007 udah lulus bulan Juli yang lalu.... jadi gak sempat ngobrol-ngobrol. Tapi gw cukup beruntung, soalnya secara tiba-tiba, gw ketemu dengan dia di LABTEK BIRU waktu di ITB ada JOb Fair. Walau cuma sempat say "hello" tapi gw cukup senang kok, setidaknya gw pernah ketemu dengan 'beliau'. ahha. eh ya, nama kakak NIM gw yang 2007, Thomas.

Nah, gw gak tau kalo di unversitas lain ada istilah kakak NIM seperti di ITB, tapi yang jelas, di ITB budaya mengenal kakak NIM secera dekat udah jaid turun menurun gitu. Katanya juga, kakak NIM ini adalah kakak senior yang biasanya paling dekat dengan kita. Tapi gak tau juga ini benar atau gak. soalnya gw belum merasakan efeknya..

Walau udah lumayan lama osjur (ospek jurusan), gw belum juga ketemu dengan kakak NIM 09 gw. sampai akhirnya saat gw ngobrol ama ketua medik osjur,klao gak salah namanya kak ****, dia ngasi tau kalo katanya nama kakak NIM gw itu Clarissa. Oke. pencarian pun dimulai, gw mulai mencari2 yang mana kakak NIm gw. Setelah bertanya kesana kemari, gw pun menemukannya. TEETTTT! Demi apapun ternyata gw udah pernah lihat dia. gw kira kaka NIM gw itu siapaa. Ternyata.....

Oke. cukup tau aja nama dan mukanya, gw gak berani sksd dengan kakak angkatan, apalagi dengan panitia ospek.
Pencarian selanjutnya adalah kakak NIM 08 gw. Nah, kebetulan saat itu anak 08 pada lagi KP (Kerja praktek), jadinya belum ada di ITb dalam waktu yang cukup lama. Tapi gw udah tau nama kakak NIm gw. namanya Peter. (Demi apapun nama kakak NIM gw keren2 ya... Thomas, Clarissa, dan Peter). Eh ya, gw tau namanya dari papan pengumuman KP yang ada di Labir (labtek biru).

waktu terus berjalan..... panitia osjur pun memberi tugas untuk mewawancarai kakak NIM 09. Oke. akhirnya punya juga kesempatan untuk ngobrol dengan kakak NIM gw. Proses untuk bertemu kakak NIM gak semudah yang gw bayangkan. Soalnya waktu kosong gw gak sama dengan dia. akhirnya, 1 atau 2 hari sebelum pengumpulan tugas, kami pun bertemu. (eaaaa). Obrolan pun dimulai... (jreng... jreng... jreng...)

kak monyo dan gw :P
Ternyata, kak Clarissa ini adalah kakak yang bener2 baik. Nah, gak nyesal dah gw punya kaka NIM kayak dia. Tapi gak tau deh gw, dia senang atau gak punya kakak NIm kayak gw, wwkwkw.
Oh ya, ternyata kami punya banyak kesamaan loh...
1. IP semester 1 kami sama persis....
2. IP semester 2 kami sama persis...
3. IPK tingkat 1 kami otomatis sama persis... ckckck


Berikutnya mengenai kak NIM 08 gw. Namanya Peter, tapi biasa dipanggil Petbi.
Awal jumpa saat itu saat gw lagi  ngobrol sama kakak senior yang lain (lupa ama kakak siapa). Yang penting kakak itu ngasi tau kalo anak berbaju merah yang sedang berdiri dibawah tangga labir itu adalah kakak NIm 08 gw. Oke. Cukup tau nama dan wajahya. Hinggaa…. Tugas mewaancarai 08 dimulai. Kakak nim 08 ini lebih sulit diwawancarai… Udah buat janji, tapi salah satu dari kami malah gakbisa. Buat janji berikutnya, malah gak dibalas2 ama kakaknya. Hingga akhirnya gw agak pasrah buat janji. Dan kami malah ketemu gak sengaja di sekre himpunan (tentunya tanpa membuat janji terlebih dahulu)

gw dan Kak Pet
Nah, kaka NIM yang satu ini agak berbeda (bukan agak sih, tapi jauh berbeda). Kata orang2, kak pet ini usil, jahil, dan omongannya suka agak tajam. Makanya gw jarang banget ngobrol dengan kak Pet. Eh ya, gw juga bertolak belakang dengan dia. KAk pet kelihatannya agak garang. TErbukti waktu osjur dia jadi diskam. Sedangkan gw di osjur malah bermasalah ama diskam. -______-
Oh iya, kata kak monyo kak pet ini pinter banget, otomatis beda banget dengan gw yang "biasa-biasa" aja. -___-

Tapi gw senang kok punya kakak NIM kayak kak Pet, soalnya anaknya tegas dan bertanggung jawab dan kalo sama gw sifat jahil, usil, dan garangnya gak kelihatan. Malah gw merasa dia baik banget, ehe.


4 comments:

al kahfi said...

saya baru tau ad aistilah kaka nim sob,, sepertiny adi kampus sy tdk mempermasalahkan kaka nim,, ato kampus sy pd masa itu kurang gaul yaa,, heeh;) maklum sob sy angkatan 2000,, itupun di kampus medan..:)

andia4 said...

oh... ehe. saya juga baru tau setahun terakhir ini kalo ada kaka NIM yang begituan... :D

didimz said...

di USU ada kok kakak NIM kakak NIMan... kaya gini cuma bedanya kode stambuk di awal

070405028
080405028
090405028
100405028 (AKUU)

cuma gaterlalu dekat kalii, biasa aja... paling pas ospek doang nyari kakak NIMnya siapa, adek NIMnya siapa -__-

andia4 said...

dimas: oh... ada juga prom??? ckkcck
ehe. aku juga masih dalam tahap ospek..
sampai sekarang belum dilantik-lantik... T.T
#curhat

Post a Comment