Wisata Kuliner Sulawesi Selatan



Di tingkat 2 kuliah, gw memutuskan untuk masuk ke unit baru. namanya UKSS ITB singkatan dari Unit Kesenian Sulawesi Selatan. Agak banyak juga yang bertanya-tanya kenapa gw ambil divisi ini padahal gw berasal dari Riau, bukan dari Sulawesi Selatan.  Sebenarnya, gw mempunyai darah keturunan bugis (suku mayoritas di Sulawesi Selatan) dari Papa dan kakek . Tapi sialnya, gw gak ngerti apa-apa mengenai suku bugis ini. Gw gak ngerti bahasanya, gak ngerti kebudayaannya, yang gw tau cuma makanannya.. :D . Nah, oleh karena itu, supaya gw mengetahui mengenai bugis, gw masuk ke unit ini.
palubutung
Kebetulan tahun ini UKSS mengadakan acara besar. nama acaranya "EWAKO". nah, sebelum diselenggarakannya acara itu, UKSS mengadakan beberapa acara kecil untuk menarik minat pengunjung ke acara ewako. salah satu acaranya yaitu
mie titi
"wisata kuliner". di wisata kuliner ini disajikan beberapa makanan khas sulawesi selatan yang TOP punya. Seperti coto makassar, pisang ijo, pisang epe, pallubutung, mit titi, es mamink, sup konro, dll.

Nah, setelah melakukan berbagai persiapan, acara wisata kuliner pun dimulai.
pisang ijo
Alhamdulillah antusias pengunjung besar banget. terlihat banyak sekali pengunjung yang antri di beberapa stand makanan. bahkan dalam selang beberapa jam setelah acara dimulai,banyak makanan yang langsung habis, bahkan ada yang dire-stock dan habis lagi dalam waktu beberapa menit saja.
mie goreng merah
Bener-bener diluar ekspektasi kami sebagai panitia. acara yang seharusnya ditutup jam 5 sore, harus kami hentikan kira2 di jam 3 karena stock makanan bener2 habis.

sup konro
memang banyak sekali terlihat pengunjung yang kecewa karena mereka tidak kebagian makanan, bahkan bukan pengunjung saja yang kecewa, panitia juga banyak yang kecewa karena tidak bisa menyuguhkan hidangan untuk teman2 jurusan mereka. 
coto makassar
ya.. biar itu menjadi pelajaran dan bahan evaluasi untuk kami agar kedepannya bisa membuat acara yang lebih baik lagi.

1 comments:

Sisil said...

Taman Prasejarah Leang-Leang dengan berbagai peninggalan warisan budaya dari masa pra sejarah, bahkan taman ini tercatat sebagai salah satu World Heritage yang ditetapkan UNESCO ;)

Post a Comment