CERITA TWIT TEMAN..

sumber: google
Kemarin gw sempat dibuat bad mood gara2 twit teman yang secara tidak langsung agak menyindir orang yang masuk universitas melalui jalur  PMDK/PPKB/PBUD/ (sekarang: SNMPTN undangan)

Begini kira2 twitnya..

Ada anak univ “terkenal” yang ngomong karna IPnya 3.4 katanya, “Kalo di kampus lain, dapat 4 mah gampang, disini beda..”#lemparpanci

Cih, udah kuliah ini emang masih jaman apa sombong2an?

Lo masuk itu univ juga jalur PMDK. Bukan SNMPTN !

Oke. Lupakan dulu dua TWIT pertama di atas. Gw mau fokus ngebahas twit ketiga yang berbunyi
“Lo masuk itu univ juga jalur PMDK. Bukan SNMPTN !”

Setelah gw baca twit tersebut, gw langsung mention teman gw tersebut,
“sekedar ikut berkomentar. Emang kenapa dengan jaur PMDK? Ada yang salah? Jalur ini kan pembuktian prestasi2 kita selama SMA”

Walau gw sebenarnya  bukan masuk melalui jalur PMDK,  bukan juga jalur ujian tulis/SNMPTN , tetapi ntah kenapa tetap aja gw merasa agak gak enak dengan twit teman gw tesebut. Terus mention gw pun dibalasnya.
“yeah, tapi tetap aja yang paling prestise itu snmptn dan umb -no offense, kalo pernah nyoba pasti ngerti-. Pmdk itu banyak pertimbangan macam2”

Oke. Mungkin teman gw itu merasa masuk SNMPTN itu susah gara2 peluang masuknya hanya sedikit. Dan masuk PMDK mudah karena hanya mengandalkan nilai rapor. Hei!!!

Anda sadar gak untuk mendapatkan nilai rapor itu butuh perjuangan yang keras. Gak hanya 1 bulan seperti bimbel snmptn! Tapi selama 3 tahun belajar di sma. Mempertahankan nilai rapor juga gak mudah seperti yang anda bayangkan, S.U.S.A.H !!!! Sangat susah bahkan. Jadi tolong jangan pernah menyepelekan anak yang masuk lewat jalur PMDK. Dan gw rasa juga anak PMDK juga gak pernah menyepelekan anak SNMPTN, tuh…

Gw pikir  SNMPTN dan PMDK sama2 prestise. Tapi tetap, itu semua tergantung pengalaman orang yang menjalaninya. Jadi tolong jangan pernah menyepelekan orang yang masuk lewat jalur PMDK,  jalur SNMPTN, maupun jalur masuk lainnya!!!

PERJUANGAN KITA MASUK UNIVERSITAS SAMA-SAMA BERAT, BUNG!!!

Oh ya, 1 pesan lagi (ini gw dapat dari diklat PROKM),
“kalo ngeliat suatu masalah itu, liat dari segala sudut pandang. Jangan dari satu sudut pandang aja.  Mungkin disatu sisi pendapat anda itu benar, tapi belum tentu itu berlaku disisi2 yang lain”.

Jadi tolong diperhatikan pesan ini, biar ntar gak asal ngomentar.

2 comments:

al kahfi said...

ya intinya sindiriran org lain itu buat memacu motipasi tuk menunjukkan kalau kelak kuliahnya bs lebih baik

andia4 said...

@al_kahfi bener juga bos....

Post a Comment