Penjurusan dan kuesioner


Alhamdulillah… Alhamdulillah… Alhamdulillah…

Pertama, gw mau ngucapin terima kasih kepada Allah Swt, karena berkat DIA-lah, gw bisa masuk ke prodi impian gw ini.

Yang kedua, gw ngucapin terima kasih kepada orang tua gw. Karena gw yakin, beliau pasti selalu mendoakan anak rantauannya ini.  Dan terima kasih juga untuk mama yang (di detik2 akhir penutupan kuesioner) mengizinkan gw  untuk mengubah pilihan gw yang darinya teknik industri menjadi teknik kimia. :D

Yang ketiga untuk sahabat-sahabat gw. Thanks banget udah memberi dukungan hingga gw bisa tetap kuat kuliah disini.

Yang keempat untuk teman2 kampus gw. Beberapa diantaranya.
Joseph yang pernah bilang “ndi, kalo kamu memang minat ke tekim pilih aja tekim, jangan gara2 takut IP gak cukup, kamu milih masuk TI”.
Kiki yang pernah bilang “xxxxxx”. Gw lupa dia ngomong apa kemarin. Ehe. Yang penting seperti masukan agar tetep milih TK.
Aysha dan Icha. Gara2 mereka juga gw jadinya tetep milih TK.  Gw belajar dari kekonsistenan mereka yang (juga) tetep pilih TK dari kuesioner pertama hingga terakhir.
Dewi: kalau gak salah dia pernah bilang kayak gini. “Kemarin dapat FTI aja bisa,. walaupun kayaknya gak mungkin. Dan semoga aja tekim juga kayak gitu. Walau kayaknya gak mungkion, ya semoga deh”
Yang kelima terima kasih kepada dosen semester 2 (walau gak semua) yang baik banget ngasi nilainya, sehingga IP gw bisa naik. :D

Cerita2 mengenai kuesioner.

Kuesioner pertama, tanpa ragu gw milih:
Pilihan 1: teknik kimia
Pilihan 2: teknik industri
Pilihan 3: teknik fisika
Pilihan 4: Manajemen Rekayasa Industri.
Gw milih tanpa ragu, soalnya alasan gw masuk FTI, ya memang ngincar Teknik Kimianya.

Waktu berlalu, hingga akhirnya saat semester 2 gw mulai agak galau. Tapi tetep, gw tetep milih sama seperti kuesioner pertama.
Pilihan 1: teknik kimia
Pilihan 2: teknik industri
Pilihan 3: teknik fisika
Pilihan 4: Manajemen Rekayasa Industri.

Hingga akhirnya di kuesioner terakhir, gw mulai berpikir matang2. Dan saat itu gw pilih
Pilihan 1: teknik Industri
Pilihan 2: teknik Fisika
Pilihan 3: teknik Kimia
Pilihan 4: manajemen Rekayasa Industri.
Saat gw pilih seperti pilihan diatas, gw mulai agak tenang. Hingga akhirnya tepat beberapa jam sebelum penutupan kuesioner, tiba2 aja ada beberapa kalimat yang melintas kepikiran gw.
“alasan masuk FTI kan gara2 masuk tekim, tapi kenapa lo milih TI, ndi?”
“lihat pelajaran2 yang ada di TI. apa lo bener2 suka ndi?”
“lihat kedepannya ndi. Apa lo bener2 sanggup jadi lulusan TI?”

Pokoknya ntah kalimat2 apa aja yang melintas kepikiran gw saat itu hingga akhirnya gw langsung ngambil handphone, dan langsung nelpon orang tua gw untuk minta izin ngubah pilihan. Yak, Alhamdulillah beliau memberi respon positif. Akhirnya langsung gw ubah pilihan gw menjadi:
Pilihan 1: teknik kimia
Pilihan 2: teknik industri
Pilihan 3: teknik fisika
Pilihan 4: manajemen Rekayasa Industri.

Dan hingga sekarang, gak nyangka aja bisa diterima di Teknik Kimia ITB 2010. :D

2 comments:

didimz said...

congrats bekk akhirnya kita satu jurusan juga u,u

andia4 said...

ehe. ALhamdulillah... :D makasi prom...

Post a Comment