MALAM TAKBIRAN



SUMBER: GOOGLE
 Saat malam takbiran, gw menghabiskan waktu gw di kosan bareng Mario dan Faisal. Sampai akhirnya jam 10 malam, Faisal ngajak kami ke Dago untuk melihat keramaian. Padahal sebenarnya gw udah ngajak mereka ke dago dari jam 7 malam, tapi gara2 mereka serius banget nonton Sholin Soccer di GlobalTv, akhirnya gw mengalah. -_-

Dari Sangkuriang , kami jalan kaki menuju simpang dago. Dan tau apa yang kami lihat? Bukan.. bukan keramain… melainkan… kesunyian… Kami rasa pawai takbirannya udah usai… Atau sebenarnya pawai takbirannya emang gak ada?

Karena penasaran, Akhirnya gw ngajak mereka ke BIP sekitar jam 11 malam. Kami naik angkot. Dan tebak apa yang kami lihat? Kami melihat beberapa mobil yang diiringi suara takbir lewat melintasi BIP.

Gak terlalu ramai, tapi ya lumayanlah untuk mengisi kekosongan hati (?). Apalagi ditambah dengan bunyi mercun dan kembang api. Ada satu kejadian yang cukup membuat kami terhibur. Saat kami udah sampai di  BIP dan turun dari angkot, kami ngeliat 4 satpam BIP takbiran di dalam BIP. YA.. mereka ber4 menabuh kursi plastik menggunakan sandal seperti menabuh drum sambil mengumandangkan takbir. Mereka kelihatannya cukup menikmati kegiatan mereka -_-.

Tepat pkl 00.00 kami pun pulang. Sayang, akses angkot pulang ke dago ditutup polisi. Akhirnya, kami pulang ke kosan jalan kaki.  Tau sendiri kan capeknya gimana? Naik angkot aja biasanya udah capek, apalagi jalan kaki???Ya.. agak melelahkan.. tapi seru kalo dilakukan bareng2…!!!

Kalo gw lihat, Malam takbiran di bandung dan di dumai agak berbeda. Kalo di dumai, jalur pawainya udah ditentuin gitu. Terus sekalian perlombaan desain mobil takbiran yang paling menarik. Jadi, warga2 pada senang gitu ngeliat keteraturan dan keindahan takbiran dari pinggir jalan. Nah, kalo dibandung, kayak gak teratur… Gak gerombolan gitu. Takbirannya seakan-akan masih sendiri-sendiri (atau gw nya aja yang gak liat?) tapi.. yaudah lah ya… Dimanapun takbirannya, gema takbir wajib berkumandang…. ….(krik.. krik krik)

0 comments:

Post a Comment