Jalan-Jalan ke depok (PART 2)

“Berhubung kedua simcard gw hilang berbarengan dengan HP gw, akhirnya gw memutuskan untuk membeli simcard baru”

Oke… ceritapun dilanjutkan…

Setelah sampai di stasiun UI, kami (gw dan joko) pun menaiki bis kuning (bikun) menuju kosan Joko.
Oh… gw baru tau kalo ternyata Joko tinggal di asrama Turki. Asramanya berbentuk rumah, dan diisi kira2 6 orang. Kebetulan saat itu, anak asrama yang lain pada mudik, jadi tinggal joko bersama 2 orang yang lain (gw lupa namanya). Teman2 joko menyambut baik kedatangan gw. Dan mereka juga asyik diajak ngobrol, tapi emang dasarnya gw males ngomong dengan orang yang baru gw kenal, akhirnya pembicaraan pun didominasi oleh mereka.

Jam 7 malam, niatnya gw mau ketemuan ama teman sma gw di DETOS. Namanya Astari Wardiah, biasanya gw panggil dgn sbutan tanker.
Tapi agak sial aja rencana gw, soalnya saat itu hujan deras. Akhirnya setelah kira2 hujan reda (jam 8 malam), gw dan joko langsung menuju detos. Akhirnya.. kami pun bertemu. :D
Gak hanya ada gw, joko, dan tanker aja. Tapi ada juga sendy.
Oh ya, sekedar info aja, gw kenal joko dan sendy dari facebook (iya, dari facebook), tapi akhirnya bisa ketemuan juga di dunia nyata. :D

Di detos, kami makan-makan. Terus foto-foto sebentar, terus pulang jam 10.
Hari-Hari gw di depok kayak gini terus deh perasaan. Ke detos, keliling UI, terus pernah juga main ke Mangga Dua bareng tanker dan Joko, nemenin tanker beli Netbook.

Eh ya, Niatnya gw pulang dari depok agak lamaan, tapi berhubung tanker ada acara di puncak, akhirnya gw memutuskan untuk pulang tepat di hari kepergiannya ke puncak (baca: gw ditelantarin secara tidak hormat).

Akhirnya Joko, dengan kebaikan hatinya (#eaaa), ngantarin gw cari travel ke bandung. Ssetelah dapat, gw pun pulang. (Sebenarnya gak langsung pulang, tapi jalan2 dulu ama joko ke ITC)

Thanks banget utk JOKO yang udah nyediain tempat tinggal gw selama di depok, yang udah ngajak gw keliling UI, yang udah nganterin gw ketemu tanker. Thanks banget deh… :D
Makasi juga untuk tanker dan sendy atas pertemuannya. :D

Mungkin perjalanan di depok, merupakan pengalaman yang agak sulit gw lupakan. Selain karena HP gw hilang disana, gw kena luka bakar (akibat makan steak di detos), gw ditelantari, gw kehujanan parah, gw juga kepanasan parah, saat di depok jugalah, IP semester dua gw keluar. :D

Eh ya, belum tau kan reaksi orang tua gw saat HP gw hilang?
Oh ya, setelah selesai beli simcard, gw langsung menghubungi orang tua gw. Kira2 percakapannya seperti ini

Mama: “Assalam..”
Gw: “Wassalam ma… ma… Ini Afri (yak. Nama panggilan gw di rumah)”
Mama: “ya… kenapa nak?”
Gw: “Ma… Afri sekarang di depok… jalan-jalan… nginap di rumah teman”
Mama: “ha? Ngapain ke depok? Kok gak bilang2 mau kesana?”
Gw: “jalan-jalan ma. Bosan di bandung terus. Eh ya ma, IP udah keluar…”
Mama: “oh.. berapa IP?”
Gw: “3,xx” (sebulan yang lalu, gw sempat bilang ke mama kalo IP gw semester ini sangat kecil untuk bisa mencapai 3.00, soalnya nilai kalkulus gw turun. tapi ternyata hasilnya benar2 diluar dugaan gw)
Mama: “Alhamdulillah… naik kan? Bisa lah tu ya masuk Teknik *** **?”
Gw: “gak tau juga ma… belum pasti juga. Kan banyak teman yang IP nya lebih tinggi”
Mama: “owh. Jangan lupa berdoa.. shalat… biar bisa masuk”
Gw: “iya ma… eh ya ma, HP yang baru hilang. Tapi yang N70 masih ada kok”
Mama: “kok bisa hilang?”
Gw: “iya ma. Waktu naik kereta di jakarta. Kan disitu desak2an…”
Mama: “owh. Yaudah… jaga diri baik2… nanti kalo udah pengumuman jurusan jangan lupa kasi tau mama”
Gw: “iya ma. Assalamualaikum..”
Mama: “waalaikumsalam..”

Aha, untung mama gak marah :D
(maaf agak gak jelas ceritanya)
Eh, lanjut lagi ke cerita… akhirnya sekitar 4 jam kemudian (gara2 macet), gw sampai di bandung dengan selamat. Setelah melakukan perjalanan di depok, gw baru sada ternyata BANDUNG emang gak bisa tergantikan. :D

0 comments:

Post a Comment