Jalan-Jalan ke depok (PART 1)


sumber: google
Akhirnya niat gw ke depok kesampain juga. Oke. Di Part 1 ini, gw Cuma mau ngasi tau alur gw dari bandung hingga menuju depok.
Sebenarnya kalo mau ke depok mah mudah aja  ya. Cuma naik mobil travel, terus nyampe deh ke depok. Tapi ntah kenapa saat itu gw pengen nyoba sesuatu yang lain. Yak! Gw pengen banget naik kereta (api). 

Dengan memberanikan diri, gw pergi sendirian ke stasiun bandung untuk membeli tiket. Setibanya disana gw kayak orang begok. Terlalu banyak loket karcis yang tersedia disana. Sampai akhirnya gw langsung aja nanya ke mbak2 yang loketnya lagi nganggur.
“mbak, saya mau ke jakarta. Beli tiketnya dimana ya?”
“mau eksekutif atau bisnis?” tanya mbak itu lagi
“owh… yang murah aja deh mbak” jawab gw polos.
“oke. Mau jam berapa mas? Yang ada untuk hari ini Cuma untuk yang jam 8 malam”
“eh, saya gak mau berangkat hari ini ko mbak. Saya mau berangkat lusa”
“owh… bilang dong mas… kalo begitu, mas coba ke loket yang sebelah ujung”
“jadi bukan disini ya, mbak? Makasi ya…. “

Oke. Dengan tampang begok, gw langsung ke loket ujung. Agak lama juga gw ngantri disana, sampai akhirnya tiba giliran gw.
“owh iya mas, formulirnya mana?” tanya mbak penjaga loket itu
“formulir apa ya, mbak?” tanya gw penasaran
“formulir pengisian tiket mas. Silakan mas ambil formulirnya di ujung sana, dan diiisi, dan ntar kembali lagi disini”
“owh.. gitu. Makasi mbak…”

Dengan perasaan malu, gw isi formulir dan kembali lagi ke mbak penjaga loket itu. Oke. Akhirnya gw dapat tiketnya…. Ulalallalla

Hari yang dinanti pun datang. Gw kembali lagi ke  stasiun bandung. Seperti biasa, gw bingung kayak orang begok. Dan akhirnya gw nanya ke mas2 penjaga yang ada disana.
“mas…. Kalo mau ke jakarta, saya nunggunya dimana yak?”
“owh. Disini. Tunggu aja sampai keretanya datang”
“tau kalo itu kereta yang akan saya naiki darimana mas? Terus ntar saya duduknya gimana, mas?”
“boleh liat tiket, mas?” tanya mas-mas itu sopan.
Oke. Akhirnya dia pun ngejelasin panjang lebar mengenai alur keberangkatan gw.

Agak lama juga gw  nunggu. Sampai akhirnya gw bosan dan gw kembali lagi ke mas2 penjaga tadi, dan bertanya
“mas… kereta yang mau ke jakarta udah sampai belum?”
“eh udah mas, itu dia.. mau berangkat malah” ujarnya sambil nunjukin kereta yang ada di jalur3

Gw langsung lari menuju tuh kereta dan masuk. Oke. Alhamdulillah gw gak ketinggalan kereta. Akhirnya gw pun duduk di kursi sesuai yang tertera di tiket gw. 2 menit kemudian datang bapak2..
“maaf dek, itu tempat duduk saya”
“oh, gak kok pak. Ini tempat duduk saya” kata gw sambil nunjukin tiket gw
“maaf dek, di  tiket tertulis kalo adek berada di gerbong 1, sedangkan ini gerbong 2”
“owh…jadi ini gerbong 2 ya pak? Maaf maaf  pak… . oh ya pak, gerbong 1 dimana ya?”
“di belakang dek” jawab bapak itu kalem.
“makasi banyak ya pak…”
Oke. Gw kelihatan begok sebegok2nya saat itu.

Akhirnya gw pun merasa kalo gw udah duduk di kursi gw sendiri. Walau sebenarnya gw masih ada perasaan was2. Kali aja ini bukan kursi gw (lagi).

Kereta pun berjalan melewati hamparan sawah dan pegunungan…#eaaaa
Bener2 pemandangan yang keren. Gw bener2 baru ngeliat ada desa yang indah kayak gitu..
Stasiun demi stasiun kami (gw dan kereta) singgahi, baik untuk menurunkan penumpang, maupun menaikkan penumpang.

HIngga akhirnya gw tiba di stasiun purwakarta.  Gw panik setengah mati.. kok gw tiba2 bisa sampai ke  purwakarta? Apa gw salahh naik kereta? Arghhhhhh.
Gw panik sendiri dalam hati, hingga akhirnya gw baru nyadar kalo ini memang purwakarta bukan purwekerto yang ada di jawa bagian tengah. -_____- (eh, bener gak letak purwekerto di jateng? Gw ngarang bebas soalnya. Aahaha)

3 jam kemudian, makin banyak aja penumpang yang turun, tapi gw gak turun-turun. Yang gw tau, gw harus turun di gambir. tapi Dari tadi gw nunggu stasiun gambir, gak ada2 muncul.  Sampai akhirnya gw mencoba nanya gke penumpang yang lain.
“mbak, stasiun gambir udah lewat belum?”
“belum. Masih 2 stasiun lagi”
Oke. Hingga akhirnya kereta tiba di gambir dan gw turun. Oyeah.
Gw sampai di …… ????(ayooo ditebakk mas… mbak..)

Gw mencoba keluar dari stasiun gambir. Dan apan yang gw liat? Yeah. Gw  tepat di belakang MONAS. -____-
Akhirnya gw sms teman gw utk ngejemput, namanya Joko. AKhirnya joko pun tiba, dan kami shalat dulu di mesjid Istiqlal. Ehe. (eh ya, akhirnya gw bisa juga ibadah di mesjid yang biasanya Cuma bisa gw liat dari TV)

Setelah shalat, kami (gw dan joko), bergegas ke stasiun lagi utk melanjutkan perjalan ke depok. Cukup kaget gw dengan harga tiketnya. Cuma 1500. :D

Oke. Gw baru nyadar kalo sebenarnya gw gak perlu kaget dengan harga tiketnya, karena saat gw masuk ke tuh kereta, gw harus memperjuangkan hidup dan mati gw. Gimana tidak? Di dalam kereta tsbt, gw harus desak2dan dengan orang. Gak peduli umur, gak peduli jenis kelamin, semua orang hanya mementingkan diri sendiri (mementingkan bagaimana mereka bisa survive di kereta tsb)

Di tengah2 desakan itu, gw pun mencoba tetap berdiri tegak  memprjuangkan hidup gw. (eaaaa. Terlalu lebay). Tiba2 aja, saat gw raba kantong celana gw, eh, ternyata hp gw udah gak ada. SIAL!!!!! Hape gw dicopet. Arghhhhh. Oke. Mulai saat itu gw bener2 JERA naik KRL yang ada di jakarta. Selain gw harus desak2an disana, mana panas pula, banyak pencopet, ditambah banyak pula orang yang naik di atas gerbong.

45 menit kemudiann, gw pun sampai di depok. Tepatnya di stasiun UI. AKhirnya kesampaian juga ke UI…. Universitas Impian gw…. #eaaaa (tetapi itu dulu, sekarang juga….. gak)


2 comments:

Post a Comment