Prediksi Pemenang Oscar dari sudut pandang orang AWAM

sumber:google
Sebenarnya gw udah mau ngepost ini dari sebelum pengumumam pemenang oscar, tapi berhubung kemarin gak sempat. ya sekarang aja deh gw postnya. walau ini gak guna banget. hahaha. tapi setidaknya ini sedikit membuktikan bahwa gw pernah loh nonton semua nominasi oscar. HHAHAA


Sebenarnya gw bukanlah movie freak. Gw kalo nonton film palingan 2 kali sebulan. Itupun kalo gak di bioskop ya di laptop (hasil download-an teman-teman di kampus). Nah, tapi untuk oscar 2014 ini gw dibuat penasaran ama nominatornya. Satupun nominatornya gak ada yang gw tau. HAHHA. Akhirnya biar gak kelihatan begok kalo ngomong ama teman-teman di kampus, gw pun nonton semua nominator oscar 2014. Nah, dari yang udah gw tonton, gw bisa sedikit komen kan. Hahhaa. Ada beberapa kekecawaan gw nih dengan juri oscar. Kenapa ada yang menurut gw layak dinominasikan malah gak masuk. Sebut saja Tom Hanks di film Captain Phillips. Jujur aja gw suka banget dengan akting doi. Terus juga ada film Blue Jasmine yang gak masuk nominasi best picture. Padahal filmnya kan bagus tuh. Oh, ya Monster University juga gak masuk di animasi terbaik L

Untuk tidak memperpanjang bacotan gw, yuk liat prediski gw yang sangat jauh berbeda dengan pemenang aslinya. HHAHAHA.

Best Picture
American Hustle
Captain Phillips
Dallas Buyers Club
Gravity
Her
Nebraska
Philomena
The Wolf of Wall Street
12 Years a Slave
sumber:google

Semua film di atas udah gw tonton sih. Ada yang ngantukin, ada yang buat seger.. sedih dan senang,,, Jadi yang menurut gw yang akan menang dari pengamatan gw yaitu Her atau The Wolf of Wall Street. Tapi gw cenderung milih Her sebagai pemenangnya. Hahaha. Nominator yang lain juga bagus sih, mungkin mereka lebih menang ke tema kali ya. Kayak perbudakan, transgender, dll.
Pemenang: HER

Best Actor
Christian Bale – American Hustle
Bruce Dern – Nebraska
Leonardo Dicaprio – The Wolf of Wall Street
Matthew McConaughey – Dallas Buyers Club
Chiwetel Ejiofor – 12 Years a Slave

Semua aktornya bagus-bagus kok. Ada christian bale yang gw bener-bener kaget yang dari awalnya doi berbadan sixpack di batman malah jadi buncit. Huahhh. Bener2 amazing. Hahaha. Ada juga matthew yang jadi kurus banget demi totalitas aktingnya menjadi penderita AIDS. Kalo chiwetel menurut gw biasa aja sih saat dia jadi budak. Gak ada yang terlalu WOW. Bruce dern ini aktor lawas sihll tapi aktingnya sebagai orang uzur di nebraska patut diacungi jempol lohh. Hahaha., nah kalo leonardo dicaprio,,,, gw bingung,. Ntah kenapa gw selalu suka film yang dimainkan oleh doi. Mungkin ini menandakan bahwa doi emang aktor profesional kali ya. Hahaha
 Pemenang: Leonardo Dicaprio


Aktris Terbaik
Amy Adams – American Hustle
Cate Blanchett – Blue Jasmine
Sandra Bullock – Gravity
Judi Dench – Philomena
Meryl Streep – August: Osage County

Semenjak nonton American Hustle gw jadi langsung jatuh cinta ama amy adams. Hahaha, akting doi keren banget, cantik banget pula. Tapi sayang, saingannya di kategori ini berat banget. Ada judi dench yang berperan sebagai ibu pencari anak di philomena. Akting beliau mantep bet. Sandra Bullock yang merupakan nyawa di film gravity juga mantep. Tapi maap, saya belum nonton august: osage county. Jadi gak tau siapa itu meryl streep. Nah yang terakhir ada cate blanchett. Aktingnya bener-bener superb sebagai orang yang tiba2 jatuh miskin gitu. Hahahaha
Pemenang: Cate Blanchett


Aktor Pendukung Terbaik
Barkhad Abdi – Captain Phillips
Bradley Cooper – American Hustle
Michael Fassbender – 12 Years a Slave
Jonah Hill – The Wolf of Wall Street
Jared Leto – Dallas Buyers Club
 Pemenang: Jared Leto


Aktris Pendukung Terbaik
Sally Hawkins – Blue Jasmine
Jennifer Lawrence – American Hustle
Lupita Nyong’o – 12 Years a Slave
Julia Roberts – August: Osage County
June Squibb – Nebraska
Pemenang: Jennifer Lawrence

Sutradara Terbaik
Alfonso Cuaron – Gravity
Steve McQueen – 12 Years a Slave
Alexander Payne – Nebraska
David O. Russell – American Hustle
Martin Scorsese – The Wolf of Wall Street
 Pemenang: David O.Russel

Film Animasi Terbaik
The Croods
Despicable Me 2
Ernest & Calestine
Frozen
The Wind Rises
Pemenang: Frozen

Naskah Original Terbaik
American Hustle
Blue Jasmine
Dallas Buyers Club
Her
Nebraska
Pemenang: Her

Naskah Adaptasi Terbaik
Before Midnight
Captain Phillips
Philomena
12 Years a Slave
The Wolf of Wall Street
 Pemenang: 12 Years a Slave

Tata Suara Terbaik (Original Score)
The Book Thief
Gravity
Her
Philomena
Saving Mr.Banks
Pemenang: Gravity

Musik Latar Terbaik (Original Song)
Alone Yet Not Alone – Along Yet Not Alone
Happy – Despicable Me 2
Let It Go – Frozen
The Moon Song – Her
Ordinary Love – Mandela: Long Walk to Freedom
Pemenang: Let It Go   

Sinematografi Terbaik
The Grandmaster
Gravity
Inside Llewyn Davis
Nebraska
Prisioners
Pemenang: Gravity

Kostum Terbaik
American Hustle
The Grandmaster
The Great Gatsby
The Invisible Woman
12 Years a Slave
Pemenang: The Great Gatsby


0 comments:

Post a Comment