PENGALAMAN DI HUBLU


HUBLU 2010
tasyo, ivana, dentar, gw, babdur, irsal
raka, arnold, atika, kiky, djarot, fajar, hilman
Masih ingat postingan gw mengenai magang gw di hublu kemarin? Wow. Akhirnya gw bisa juga masuk di divisi yang merupakan wajah/ cerminan HIMATEK di luar. ehehehe
Nah, apa aja sih yang udah gw lakuin selama magang ataupun kerja di hublu?

Lumayan banyak sih..

Mulai dari kajian-kajian isu yang beredar di Indonesia, di kampus,  maupun isu-isu mengenai teknik kimia sendiri, terus ada forsil (forum silaturahmi), ada acara BKKMTKI, ada makrab, ada apalagi ya.. oh ya, nyambut kedatangan universitas-universitas luar yang mau ngunjungin teknik kimia itb.

Kebetulan saat magang, gw kebagian tugas untuk menjadi PJ (penanggung jawab) forsil. Nah tugasnya itu Cuma ngatur agenda piket forsil. Tau sendirilah ya kalo di ITB itu forsilnya rutin banget, mulai dari ngebahas masalah kampus, masalah bandung, masalah Indonesia, dll. Gak mungkin kan kalo yang pergi forsil itu orangnya itu-itu mulu, kasian. Soalnya forsil itu biasanya diadakannya malam hari.

Nah, untuk itulah gw ada disana sebagai PJ forsil untuk mengatur dan mengingatkan kepada teman-teman hublu sekalian untuk mengikuti forsil. Nah, kalo ada yang piket tapi gak datang, otomatis gw harus cari penggantinya. Alhamdulillah sih forsilnya lancar-lancar jaya. Kalo gw liat presensi kehadirannya, teman2 hublu pada datang sesuai jadwal piketnya, walau ada beberapa orang yang datang forsilnya overdosis banget (baca: kerajianan. Ahahaha), dan ada juga yang under (mungkin karena ada banyak tanggung jawab lain). Tapi kalo secara keseluruhan, kedatangan forsil untuk hublu 2010 Te O Pe banget lah.. ahahaha. Btw, makasi loh teman2 hublu udah rajin-rajin datang forsilnya.

Nah, yang datang forsil gak harus anak hublu doang kok, semua massa himpunan  juga boleh, tapi tetep anak hublu harus datang karena ini merupakan tugas pokoknya. Biasanya kalo gw liat yang sering datang forsil, yaitu kahim, wakahim, anak PSDA, anak senator, anak BPA, dan anak hublu sendiri. Hasil dari forsil ini sendiri  biasanya akan dipublikasikan ke milis himatek oleh anak hublu. Oh ya, yang nulis2 ini biasanya notulen yang ditunjuk oleh Kiky (sebagai PJ notulen).

Makrab hublu gak bisa gw ikuti soalnya saat itu gw lagi sakit. Hiks. Padahal pengen banget, tapi apa daya, daripada datang dan menyebarkan virus flu di sana, mending gw istirahat di rumah.. J #bukanalibi

Nah, kalo menyambut kedatangan teman2 unversitas lain ini gw senang banget, soalnya bakal bisa nambah teman dari universitas2 lain. Gw ingat banget saat itu anak univeritas Riau datang ngunjungi himatek itb, eh, gak nyangka aja bisa ketemu ama teman2 smp dan sma gw. Saat itu ada perasaan bangga banget bisa nyambut teman lama datang ke tempat yang gw huni sekarang dan berbagi pengalaman ama mereka. Ehhehe

Mungkin itu aja kali ya pengalaman yang bisa gw share untuk sekarang, soalnya gw udah lupa apa aja pengalamannya. Ehehhe.




0 comments:

Post a Comment