PROMINA!!!




DWIMAS ANGGORO, akhirnya ada juga waktuku untuk ngeposting mengenai nih anak.  Who’s he? Oopz..  dia adalah teman smp ku yang biasa ku panggil dengan nama promina. Kenapa???  Tanya dengan dia sendiri... (aku juga lupa! Aha)

Oke.  Perkenalan pertama saat kelas 2 smp.  Dikarenakan prestasi akademiknya (promina)  yang sangat gemilang saat penerimaan rapor di kelas  8.5, akhirnya Saat itu dia berhasil masuk kelas unggulan (8.1). di kelas itu lah pertama kali kami berkenalan. Ku ketahui  dari teman2-teman  bahwa dia sangat lincah menari.  Heuh... Hal ini lah yang menjadi  kan aku dekat ama dia, soalnya aku mau belajar nari ama dia, karena nilai menariku selama ini sangatlah buruk  (curcol).  Hingga akhirnya ntah mengapa, (mungkin melihat potensi   aku),  suatu hari guru kesenian ku menunjuk aku dan dia untuk menampilkan tarian zapin nelayan saat perpisahan sekolah  kelas 9. Heuh. Aku ama dia latihan hampir tiap hari di sekolah (tentunya ama penari yang lain). Tapi tetep aja aku susah untuk menari, sehingga saat tampil di hari H aku sempat lupa ama gerakan tarinya. (bego bego bego)

Oke, selesai masalah tarian, lanjut ke masalah yang lain. Di Dumai, kalo dari SMP ku, hanya ada 2 jalur angkot untuk menuju rumah kami, yaitu Ombak dan Pangkalan. Di karenakan rumah kusearah ama dia, akhirnya aku dan dia selalu pulang sekolah bareng. Dan itu juga membuat pertemanan kami makin dekat. (krik)

Seiring dekatnya hubungan*  (pertemanan)  kami, akhirnya kami pun membuat geng. Nama gengnya LEGAIA. Nama ini terinspirasi dari game PS1 yg berjudul LEGEND OF LEGAIA. Anggotanya ada 3, yaitu aku, dimas, dan okta. Saat itu, kami selalu main bertiga. Kalo istirahat juga bertiga, kadang-kadang berempat sih ama djoko.  Kayaknya djoko juga sempat mau masuk geng kami, tapi berhubung  di game nya LEGAIA Cuma beranggotakan 3 orang, akhirnya dia gag jadi dimasukin. Heuh.. (ngarang  pisan). Sebenarnya masih banyak geng di kelas kami saat itu. Ada CAS, IJO LUMUT, SHADOW, dll (yang lain lupa). Dan geng2 ini tentunya sangat eksis di radio-radio dan oplet-oplet dumai. Tau kenapa??  (gag usah diceritain, terlalu malu untuk dikenang). Krik.


PROMISE LETTER (astari, andi, fathi, dimas)
Oke. Disaat kelas 3 smp, kami kembali dipertemukan di kelas unggulan. Saat itu ada sedikit pergantian anggota kelas. Sehingga geng -gengpun sudah mulai punah. Tapi alhamdulilllah semua anggota LEGAIA masih tetep di kelas unggulan. Ok, saat kelas 3,  dikarenakan penempatan posisi tempat duduk, akhirnya  aku makin dekat dengan dimas. Dia duduk disamping aku, dan dibelakang kami duduklah 2 cewek cantik bernama astari dan fathi. Di karenakan merasa senasib sepenanggungan, tak hayal, kami berempat sekarang jadi deket. Dan kami membentuk kelompok persahabatan yang bernama PROMISE LETTER. Pembentukan kelompok ini dideklarasikan di rumah Astari  pada saat kami mengerjakan tugas praktek akhir bahasa inggris. Tak tanggung-tanggung  kami membuat rumusan persahabatan ini , rumusan nya ditandatangani oleh kami berempat sebanyak 16 lembar. Mau tau isinya?? (sangat malu untuk diungkap sekarang). Tapi, kelompok persahabatan ini berakhir karena salah satu anggota mengoyakkan beberapa rumusan persahabatnnya. Hiks. Agak sedih juga. Tapi asal teman-teman tau, saya masih menyimpan rumusan persahabatan itu sampai sekarang. Dan InsyaAllah gag akan saya buang, walaupun isi rumusannya  udah gag terlalu berguna untuk sekarang ini., 


Oke. SMP berakhir, akhirnya kami memutuskan untuk mengambil jalur masing-masing. Aku dan Astari  lanjut ke SMA2 dumai, sedangkan dimas dan fathi melanjutkan ke SMA 1 DUMAI. Mulai saat itu hubungan kami merenggang. Tetapi tidak dengan hubungan aku dan dimas. Malah saat beda sekolah seperti ini, aku jadi sering ke rumah dimas. Ya selain untuk belajar bareng, tentunya juga cerita mengenai kehebatan sekolah masing-masing. Akibat seringnya aku datang kerumahnya, orang tuanya juga udah kenal dengan aku, orang tua aku juga udah kenal dengan dia. Ditambah lagi ternyata abang aku dan abang dia satu kampus, satu tempat kosan malah. Heuh...


Oke. Di SMA, aku dan dimas berjuang di jalan masing-masing. Kami mengambil bidang pelajaran kesukaan masing2. Aku memilih biologi sedangkan dia memilih kimia. Hal ini tentunya ada maksud tertentu. Huhu.  Mau tau??? (terlalu segan untuk saya beritahu). Krik.


Saat kelas 2 sma, kami berdua ditunjuk sebagai wakil sekolah masing2 untuk mengikuti olimpiade sains. Saat itu ada olimpiade sains di salah satu sekolah swasta di dumai. Seperti biasa, aku mengikuti olimpiade biologi, sedangkan dimas mengambil olimpiade kimia. Dan anda tahu apa hasil olimpiade kami?? Yak. Kami berdua sama-sama juara 1 dibidang kami masing-masing. Betapa bahagianya saat itu..


Dan diakhir kelas 3 sma, kami sama2 mengikuti tes beasiswa dari salah satu perusahaan terkenal di dumai. Tentunya kami bersaing membawa nama sekolah kami masing-masing. Saat itu pesertanya ada 140an orang dan yang diambil ada 12 orang.  Subhanallah, ternyata aku dan dimas berhasil masuk dalam 12 orang yang beruntung tersebut.




Sampai akhirnya sma pun usai, kami pun melanjutkan ke perguruan tinggi yang berbeda. Dimas melanjutkan ke teknik kimia USU, sedangkan aku melanjutkan ke FTI ITB  (berniat ngambil teknik kimia juga. Semoga bisa. Amin  ya Allah). Jika nantinya aku berhasil masuk teknik kimia, bukan tidak mungkin kami akan berkerja di perusahan yang sama. Ahaha. (ngayal abis).


heuh...  sebenarnya masih banyak perjalanan persahabatan kami  yang tidak kutulis, tidak mungkin juga kan ku tulis semua?. (capek cuy)  Hm, semoga tulisan ini bisa mengingatkan persahabatan kami jika nantinya kami lupa satu sama lain. (???).
pesan untuk dimas: woy prom!!! Jangan lupa kalo aku pernah jadi sahabat ko. Moga persahabatan ini langgeng seumur hidup (amin)..
(*kayaknyapostinganiniterkesankayakpostinganpasanganmaho  wkwwkkwkw  ...)

2 comments:

Post a Comment