HELLO HCl Column!!!

Hari ini semesta telah membuktikan bahwa REC201 dan RE301 bisa jalan berdampingan selama lebih dari 3 hari. Bener-bener terharu. Tidak ada lagi alasan untuk shutdown. Soalnya semua anggota VCM3 gw rasa udah jenuh dan capek kalo pabriknya belum normal.

Sebenarnya ada 1 equipment yg menurut gw susah banget ngontrolnya. Yaitu TW-C501. Ini merupakan HCl column dimana terjadi pemisahan antara HCl (sebagai produk atas) dan EDC VCM sebagai produk bawah. Yang sangat susah dikontrol adalah proses kondensasi HCl nya. Di sini, HCL akan dikondensasi menggukan refrigerant maupun pemanfaatan liquid C2H4. Yang paling kesel adalah refrigerantnya kadang gak bekerja. Sehingga untuk memaksimalkan pengondenan HCl hanya memanfaatkan C2H4. Kalo begini terus, ini pabrik akan terus merugi karena selalu membuang C2H4 dengan percuma.

Seperti biasa tadi gw masuk shift I. Berangkat jam 11 malam, pulang jam 7 pagi. Saat pulang, member gw ngajak renang di mess yang gw tinggali. Kalo dipikir-pikir, udah lama juga ya gw gak ngajak member gw renang di mess. Terakhir sih saat gw masih di VCM1. Itu mungkin sudah setahun yang lalu.

Kalo renang ama member, biasanya 30% renang, 70% foto2 narsis. Wkwkw. Maklum, salah satu member gw (ardy) baru aja beli action camera. Akhirnya coba jepret sana jepret sini. Begini beberapa hasilnya.

Nyobaik B-pronya Ardy
Bukti 30% berenanh, 70% narsis

Oh ya, sampai lupa. Ingat postingan gw kemarin dimana gw kecewa ternyata pacar gw nggak ngucapin gw ultah? Wkwk. Ternyata dia ngucapin malam kemarin lewat video. Hehhee. Jadi terharu gini :’)
♡♡♡♡♡♡♡

0 comments:

Post a Comment