Lebih Baik Aku Tidak Mengenal Kamu Lebih Dekat

sumber:google
Saat ketemu seseorang pernah kebayang gak sih tuh orang bakal jadi “apanya” kamu?
Di sini gw mau cerita-cerita sedikit mengenai beberapa orang yang gw kenal dan sekarang hubungan gw dengan mereka semakin….

Sebut saja namanya Mawar (nama disamarkan. Haha). Mawar ini cewek yang  gw kenal di kampus. Awal ngeliat dia itu lucu-lucu imut gitu. Nah. Gw cukup mengaguminya dari jauh. Entah karena sesuatu apa, ntah itu karena kami berdua tergabung oleh suatu organisasi, ntah karena karena kami berdua emang udah ditakdirkan untuk berkenalan, akhirnya di suatu momen hubungan kami makin dekat. Dekat dalam arti di sini Cuma sebatas teman. Cuma teman sms dan ngobrol.  Obrolannya juga gak jauh-jauh dari organisasi tersebut. Tapi sayang, semakin gw mengenai si Mawar, gw makin tahu kalo dia orangnya gak jelas, garing, lemot, dll. Zzz. Gw jadi makin malas berhubungan lagi ama dia. Nah, makanya dari awal sebaiknya gw gak kenal dekat dengan dia. Mungkin kalo saat ini gw gak kenal dekat dengan dia, dia akan selalu menjadi orang yang gw kagumi dari jauh. :’)

Ada lagi seorang cowok. Sebut namanya Bruno. Bruno ini temannya teman sekosan gw. Jadinya kadang dia sering main dan belajar bareng teman kosan gw. Otomatis gw juga jadi kenal dong ama bruno. Nah. Saat itu gw senang banget kenalan ama si Bruno. Soalnya dari dulu ( kalo gw gak salah) bruno ini anaknya aktif, pinter, pengetahuannya luas. Suatu hari tanpa disengaja, gw ngobrol ama si Bruno ini di ruang tamu kosan gw. Kebetulan saat itu kita lagi nonton X Factor US Season 1. Dan ada 4 juri kan ya. Ada  Simon Cowel, Paula Abdul, Nicole, dan La Reid. Terus tiba2 dia nyeletuk gitu. “eh, ini american idol nya kenapa gak ada Jlo ya?” terus gw jawab “ini x factor, bukan american idol”. Dia nyeletuk lagi dong
“tapi, juri yang item itu kan juri american idol?”
“bukan. Yang item itu namanya La Reid, yang item di american idol itu namanya Randy”
Terus dia bingung2 gak jelas gitu. Zzz. Gw juga jadi capek ngeladeninnya.
Terus ada lagi.
Saat itu gw lagi muter lagu Party Rock Anthem. Nah, dia datang nyeletuk
“gw suka banget lagu ini. Ini yang judulnya Everyday I’m Shuffelin” kan?
Gw udah pusing mau pingsan aja denger dia. Argh.. kenapa sih orang yang dulu gw kagumi mendadak jadi orang yang sangat membuat gw geli. Zzz. Dari awal seharusnya gw jangan pernah dekat ama dia. Cukup mengagumi bruno dari jauh saja. Cukup. Cukup. Cukup.

Emang awalnya, setiap kenalan dengan orang, apalagi orang yang dikagumi itu pasti senang, senang banget malah. Tapi kalo berakhir begini, ntah kenapa gw jadi males. Kadang pernah berpikir “Lebih Baik Aku Tidak Mengenal Kamu Lebih Dekat”!!!!

Intinya, semakin dekat gw dengan seseorang, maka gw akan semakin tau kehebatan dan keburukan orang tersebut. Sebaiknya sebagai teman, gw harus bisa nerima baik dan buruknya mereka. Begitu juga dengan gw. Gak semua orang bisa nerima kelebihan dan kekurangan gw.

Nb: ini tulisan dari bulan maret lalu, tapi baru bisa diposting sekarang.





0 comments:

Post a Comment