New Year.. New Stuff

sumber: google
Sebenarnya udah lama mau posting tentang ini,  tapi terkendala oleh sesuatu hal.
Masih ingat postingan gw yang ini?
Setelah berjuang 5 tahun, akhirnya gw bisa juga beli HP baru. Hehhe.

Good bye Nokiaaa.. Welcome XXXXXXXXXXXXXXXXXXXX!!!

Saat pembelian HP baru ini, gw gak ngasal beli loh. Kira2 butuh 1 minggu untuk mencari informasi smartphone yang sesuai dengan kriteria gw. Setelah searching sana-sini,  dari berpuluh2 merek dan type HP, maka didapatlah 4 kandidat handphone yang sesuai keinginan gw. Dan keempat handphone itu adalah….
  1.   Samsung galaxy nexus
  2.  Motorola droid Razzr
  3.   LG optimus L9
  4.  Sony Xperia P

Akhirnya, pada 5 Januari 2013, gw memutuskan untuk membeli hp baru. Awalnya gw pergi ke dukomsel, bandung. Nah, disana luamayan sih variasi hp-nya. Tapi, gimana ya. Ke Empat Hp yang gw liat disana harganya lumayan tinggi jika gw bandingin dengan harga di internet. Akhirnya gw memutuskan untuk pergi ke BEC (bandung electronic center). Setelah muter2 selama 2 jam. Pilihan gw mengerucut menjadi LG OPTIMUS L9. Nah, kenapa gw malah tertarik dengan LG optimus L9? Alasannya karena… LG optimus L9 ini memenuhi semua kriteria yang gw inginkan.
  •  Layar minimal 4” : LG optimus L9 punya layar 4,7”
  • Slot memory gede: LG ini, memory internalnya 4GB, RAM 1GB, dan memory externalnya up to 32 GB
  • Kamera nya bagus: LG ini punya kamera depan (VGA) dan kamera belakang (5MP)
  • OS nya lumayan: LG ini punya OS android ice cream sandwich, dan denger2 bulan juni ntar udah bisa upgrade ke jelly bean.
  • Harganya sesuai.

Nah, setau gw saat searching di internet, HP ini harganya sekitar 3-3,5 juta, bahkan kalo beruntung ada bonus-bonusnya (gratis memory card, leather case, dll). Akhirnya gw datangi semua toko hp di BEC dan nanya2 harganya. Dan bener aja…  Harga setiap toko bervariasi. Ada yang 3,1juta ada yang ngejual 3,4. Awalnya gw ingin membeli yg harga 3,1 juta. Tapi di saat2 terakhir gw nemu toko yang ngejual 3,3 juta tapi dapat hadiah leather case asli buatan korea. Heehhe. Akhirnya gw malah beli HP ini dengan harga 3,3 juta (bonus leather case + full aplikasi). Oh ya, nama tokonya erafone. Hehhe.
Setelah itu, gw langsung beli memory external 16GB seharga 125ribu, dan antiglare 40 ribu di toko lain. Sial… gw ketipu dengan harga antiglarenya. Seharusnya harganya bisa jauh lebih murah dari 40ribu. -_-
Tapi yaudah sih. Yang penting udah ada aja aksesoris hp. Jadi, tepatnya hari itu gw menghabiskan kira2 3,5 juta hanya untuk sebuah smartphone. Agak merasa bersalah sih dengan orang tua soalnya gw ngeluarin banya banget uang hanya untuk ini. Tapi… ya itung2 gw gak pernah beli hp selama 5 tahunnnn. Bayangin 5 tahunnnnnnnnnn.

Oh ya. Ada yang nanya. Kenapa gw malah milih LG untuk suatu brand yang kurang terkenal di kalangan smartphone? Kenapa gak samsung atau sony atau nokia yang udah punya nama?
Alasannya karena:
  • Soalnya, terlepas dari merek HP, kebetulan hanya LG Optimus L9 inilah yang sesuai dengan kriteria yang gw inginkan
  • Kayaknya gw gak perlu ikut trend. Saat orang punya samsung, ya gak salah kan kalo gw milih LG? toh, kemampuannya sama aja kok menurut gw. Lagian gak asik kan kalo punya hp samaan dengan hp teman. Hehe. FYI, semenjak gw beli HP ini, lumayan banyak loh teman sejurusan gw yang pake LG optimus (walau bukan optimus L9)


Sejauh ini udah hampir 2 bulan gw pake LG optimus L9 gak ada kerusakan apa2. Hehe. Paling ya batreinya aja yang kayaknya agak boros. Tapi wajarlah.. dengan OS, RAM, dan layarnya yang gede gak mungkin dong batreinya awet ditambah lagi kalo dipake untuk internetan + main game. Hahaha.


Setelah beberapa hari gw beli hp, akhirnya gw sms orang tua gw.
“Ma, Pa, afri beli hp baru. Harganya 3,3 juta”

Dan tadaaaaaaaa.  Selama beberapa hari mama papa gak nelpon nelpon dong. Hahah. Gw bingung. Ini orang tua pada marah atau kenapa ya. Yang ada juga adik gw (azki) yang nelpon. Itupun nelponnya Cuma bilang
“bang Afri… (nama panggilan gw kalo di rumah), HP nokia yang lama untuk azki ya”
“iya azkii…” jawab gw
“jangan lupa cepat kirim hp nya….”
“ha? Dikirim? Gakkk. Nanti aja abang bawa kalo abang pulang ke dumai” jawab gw kaget
“kapan bang afri pulang?”
“bulan puasa kayaknya. Hehe”
“oh ya lah. Assalamualaikum”
*tit tit tit* percakapan di hp terputus.

Haha. Gw bahkan belum yakin bakal pulang atau gak di bulan puasa. Soalnya liburan semester 6 gw bakaalan kuliah lapangan di suatu tempat. Hehehe.


2 comments:

didimz said...

ciee hape baruuu...

andia4 said...

ya donggg. haha.
ciee. hape baru juga U,u

Post a Comment