New year, New Experience

Lagi di Krakatau Steel

Liburan semester 5 gw memutuskan untuk tidak pulang ke dumai. Alasannya karena uang. Hehe. Lumayan menghabiskan banyak uang sih kalo gw pulang, apalagi liburan kali ini sangat singkat dikarenakan adanya kulker (kuliah kerja). Oh ya, lagian gw harus menghemat uang untuk ngebeli handphone baru. Dan YATTA!!!! Gw udah beli dong hanpdhone barunya… :)

Kuliah kerja dimulai pada tanggal 14 janari 2013. Kuliah kerjanya lumayan asyik. Hehehe. Banyak pengalaman dan pembelajaran yang gw dapat dari kuliah kerja ini.

Oh ya, gambaran singkatnya, kuliah kerja ini merupakan salah satu program teknik kimia ITB untuk memfasilitasi mahasiswa/i nya untuk melihat pabrik2 industri yang berhubungan dengan bidang profesi teknik kimia. Biasanya pabrik2 yang dikunjungi adalah pabrik yang terletak di luar provinsi jawa barat. Hehe

Dan kali ini, kulker kami adalah menjelajahi pabrik yang ada di 3 provinsi, yaitu Banten, Lampung, dan Sumatera Selatan. :)

Pabrik/pabrik atau industri yang gw kunjungi:
  1. 1.       Candra Asri (Petrokimimia)
  2. 2.       Krakatau Steel
  3. 3.       Medco Bioetanol
  4. 4.       Pupuk Sriwidjaya
  5. 5.       Pertamina Plaju
  6. 6.       Indofood

Biaya yang gw keluarkan untuk kulker ini adalah 400ribu, sisanya ditanggung pihak kampus dan sponsor. Hehe. Betapa bahagianya hidup. Transportasi ditanggung, makan dikasi 3 kali setiap hari selama seminggu penuh. :)

Sebenarnya banyak banget yang mau gw ceritain di kulker kali ini. Tapi… cerita nya terlalu banyak dan gw bingung harus mulai dari mana. Intinya. Kulker ini sangat bermanfaat, kayaknya, gw bakal posting foto2 nya aja kali ya. Hehe.

0 comments:

Post a Comment