Perjodohan


coliq.wongkediri.com

Masih bingung sampai sekarang kenapa orang tua masih seneng ngejodohin anaknya. Saat gw baru pulang dari rantauan, pertanyaan random tiba2 dilontarkan mama
“udah punya pacar?”
Gw bingung jawabnya. Awalnya mau jujur..
“udah ma.. “
Tapi gw bukan orang yang berani ngomong kayak gitu, apalagi mama udah sangat menekankan setiap beliau nelpon gw “JANGAN PACARAN! FOKUS KULIAH”

Akhirnya gw jawab
“belum ma..”
“baguslah. Nanti mama jodohkan dengan family mama”
Gw langsung shocked.
“gak mau ma!”
“kenapa pulak gak mau? Kalo nikah dengan family mama, senang nanti kalo mama sakit ada yang ngerawat. Mama kan gak ada anak perempuan. Kalo family senang disuruh2”
“gak lah ma. Istri afri nanti pasti mau juga ngerawat mama kalo sakit”
“gak..gak bisa. Harus pilihan mama”

Gw jadi bingung. Kenapa topik pembicaraan gw dan mama bisa sampai kesini -_-

Ini bukan pertama kali nya loh dijodohin. Gw ingat banget waktu gw kecil, ternyata papa dan tante gw kayak udah punya kesepakatan mau jodohin gw dan anak tante gw. Plis banget gw gak mau nikah ama saudara sendiri. Tapi syukurlah, sekarang anak tante gw udah nikah ama lelaki kaya. Ahahaha  #selamat

Nah, baru aja kemarin, saat gw lagi main laptop, tiba2 papa datang dan nanya
“fri,. itu bisa dipake untuk internetan?”
“bisa pa” jawab gw
“oh.. tolong cariin dulu foto anak oom mu yang dipalembang. Namaanya xxx”
“nama kayak gitu banyak pa… susah nyarinya..”
“mana pulak banyak.. “ sanggah papa
Akhirnya dengan perasaan sedih, gw cariin dan ketemu
“ini pa fotonya…” kata gw sambil ngeliatin foto profil fb si anak oom gw.
“tunggu papa ambil kaca mata duu”
*setelah ambil kaca mata*
“owh. Cantik ya. Mamaknya juga dulu cantik. Kayak orang india…”
Gw manut-manut aja. Ini semacam udah kayak mau dijodohin.
Terus papa ngelanjutin ceritanya..
“papa dan oom mu dulu pernah mau buat rencana berbesanan”
Sumpah. Gw kaget. Gw pura2 gak menghiraukan perkataan papa.  Tapi klo gw pikir, kayaknya ini untuk abang gw deh. Ahahha. Soalnya setelah itu papa minta untuk ngeliat fb abang gw. Ehehehhe.,

Gak hanya saudara, mama juga kadang sering jodohin gw dengan tetangga gw.
“Itu.. si XX sekarang udah besar… cantik.. putih.. kalo udah besar mama jodohin aja  ama XX” kata mama ama gw. JEDER… nanggung ma, Semua anak cewek aja mama jodohin ke afri 
-_-

Dan kemarin, akhirnya…
Semua itu bisa sedikit teratasi.

Mama: tadi papa liat fb siapa?
Gw: itu.. fb anak oom di palembang ama di  jakarta.
Mama: owh.. coba liatin foto si XX (tetangga yang mau dijodohin ke gw dulu)
Gw: nah.. ini dia maa.. (sambil nunjukin profil pagenya)
Mama: udah punya pcar belum dia?
Gw: udah ma.. tuh foto dia berdua ama pacrnya..
Mama: owh
Ahaha, mama kelihatan agak kecewa. Tapi gw senang banget. Ahahahha.
Tapi yang masih gw heran dengan perjodohan ini adalah..
Semisal gw dijodohin ama seorang cewek,  terus gw nya mah terima2 aja,tapi kalo cewek nya gak nerima? Mau ditaruh dimana nih muka??????? :’(
Plis banget.. sesungguhnya perjodohan itu ga bagus ma, pa…

0 comments:

Post a Comment