BEASISWA APBD


sumber: cogic.net
Beasiswa ini kalo gak salah semacam beasiswa dari pemerintah kota. Gw baru tau banget mengenai beasiswa ini dari salah satu akun twitter. Nah, ternyata pengajuannya udah ditutup bahkan udah keluar pengumuman mengenai siapa aja yang BERHAK menerima beasiswanya (maaf, CAPSLOCK). Awalnya gw kecewa banget kenapa gw gak dikasi info mengenai beasiswa ini. Jelas saja kecewa, karena saat dilihat penerima beasiswanya rata2 teman SMA bahkan ada teman di kampus gw sendiri. Beasiswanya lumayan sih, 4juta pertahun  untuk kampus di jawa (kalo gak salah lagi), dan 1, 7 juta untuk kampus di dumai.

Setelah agak lama berpikir gw merasa… ya.. untuk apa juga beasiswa ini, toh gw juga udah dapat beasiswa dari pihak lain. Tapiiiiiiii, karena penasaran dengan beasiswa ini, akhirnya gw coba lihat-lihat syarat-syaratnya.

Ini sedikit penggalan kalimatnya disyarat-syaratnya:

Surat Permohonan Bantuan Beasiswa ditujukan kepada Walikota Dumai
    cq. Kabag  Kesra Sekretariat Daerah Kota Dumai dengan melampirkan :

a.
Surat Keterangan Kurang Mampu asli dari Kelurahan
b.
Surat Keterangan Aktif Kuliah dari Pimpinan Akademi/Perguruan Tinggi (asli)
c.
Foto Copy KTP Mahasiswa (yang masih berlaku) yang dilegalisir oleh pihak yang berwenang 
d.
Foto Copy KTP Orang tua (yang masih berlaku) yang dilegalisir oleh pihak yang berwenang 

(masih ada syarat yang lain)


Gw jadi malah makin kecewa. Dipoint pertama nya aja udah jelas beasiswa ini ditujukan untuk orang yang kurang mampu. Tapi, kalo dilihat penerimanya..(maaf).
Ada yang orang tuanya kerja di perusahaan BUMN. Gw gak ngerti lagi apa orang kayak gini yang dibilang kurang mampu? Punya mobil, hidup di rumah berAC, biaya hidup perbulan berjuta-juta. Ini dibilang gak mampu? Cuih
Ada lagi yang orang tuanya guru, punya mobil juga, punya 2 motor, subhanallah ya.. masih aja belum cukup dengan rezeki yang di kasi ama Tuhan.
Hei manusia! Bisa gak sih sedikit aja bersyukur atas nikmat yang diberi ama Tuhan? Perlu ya ngambil HAK ORANG LAIN demi kepentingan pribadi kalian?
:’(

Ada suatu pernyataan yang buat gw jadi makin kecewa + sakit hati, salah satu dari  penerima beasiswa ini (ya, gw tau banget dia orang kaya) berkata:
ndi, aku gak tau loh kalo dapat beasiswa itu. Tapi lumayan lah untuk tabungan, ehehe, kalo ada beasiswa lagi kasih tau ya…”
CUIH CUIH CUIH. Astragfirullahaladzim.. 3x.
Gw masih gak habis pikir, bukannya dia merasa bersalah, tapi dia malah pengen lagi. Kalo ini beasiswa berprestasi tanpa ada syarat keterangan KURANG MAMPU mah gw maklumi lah, tapi ini…… haih.. sudahlah.. makin pusing sendiri kalo mikirnya.. gw cukup tau ajalah kalo ada orang  kayak gini hidup di sekeliling gw-_-

Oh ya hampir kelupaan,  barangkali ada teman2 yang pengen dapat beasiswa ini,  kayaknya untuk tahun depan masih bisa. Sering-sering aja lihat info disini http://www.kesra-dumaikota.org/


Dan yang perlu gw tekankan, ingat! JANGAN AMBIL HAK ORANG LAIN! (coba posisikan kalo sesuatu milik Anda diambil, sakit gak sih? Kalo gw, sakit banget -_- )
Eh, tapi gw masih heran,, bagaimana bisa si orang2 kaya itu dapat surat kurang mampu dari kelurahan? Ahaha. Pikir sendiri ajalah ya gimana sistem birokrasi di kota ini.. -_- *lupakan*

0 comments:

Post a Comment