PERJALANAN PULANG KE DUMAI


sumber: kabartop.com

Sebenarnya libur semester udah dimulai dari 24 Mei 2012 yg lalu, tapi gw memutuskan untuk pulang ke rumah awal juni, soalnya ada beberapa kegiatan kampus yang harus diikuti. Kegiatannya ntar aja deh gw share. Ehehe. Untuk yang sekarang fokus ke proses perjalan pulang gw dari bandung sampai ke rumah aja lah ya..

Jadi, sebelum membeli tiket, papa ngabarin gw kalo ternyata udah dibuka jalur keberangkatan baru dari bandung ke pekanbaru pake airasia. Nah, gw langsung check ke situs airasia.com dong.. dan ternyata BENERAN. Dan harganya murah pula. Sekitar 200an. Udahlah murah, ditambah gw gak perlu repot2 lagi ke jakarta seperti biasanya.

Saat itu gw Cuma liat2 harganya aja, soalnya uang untuk beli tiketnya belum dikirim. Ehehe. Sampai akhirnya H-7, gw minta papa untuk kirim duit secepatnya biar gw bisa beli tiketnya. Eh, gak disangka… beberapa jam sebelum gw beli tiketnya, gw check harga di airasia.comnya udah naik parah. Harganya jadi 300an, 400an, 500an, 600an. -_-

Akhirnya gw memutuskan untuk beli yang 300an, dan harga segitu untuk tanggal 6,7, dan 8 Juni. Yaudah pikir gw. Gpplah pulah tanggal segituan, lagian mau ngapain juga pulang cepat2 toh liburan kali ini hampir 3 bulan. Ahahha. Dan gw langsung ke loket pembelian tiket.
Ada yang bisa dibantu mas?

Oh, iya mbak. Saya mau  beli tiket dari bandung tujuan pekanbaru

Oh.. air asia ya mas? Untuk tanggal berapa?

Tanggal 8 deh mbak…

Tanggal 8 ya? Berarti hari jumat ya…

Ha? Jumat? Gak deh mbak. Tanggal 7 aja..

Owh. Boleh pinjam KTP nya?

Owh.. boleh mbak..

Jadi harganya 385900. (agak aneh sih, soalnya diwebsitenya Cuma 355900, tapi yaudahlah. Kali aja 30000nya untungnya dia)

Owh, siip mbak.

Oh ya mas.. mau beli bagasi sekalian?

Ha? Bagasi? Maksudnya?

Jadi airasia ini kalo bagasi harus dibeli. Untuk berat yang segini harganya segini, yang segini harganya segini. (gw gak ingta pasti angkanya. Tapi yang jelas kisaran 50-80ribu)

Berhubung gw gak tau pasti berapa berat bagasi yang akan gw bawa ntar, akhirnya gw pun menolak tawaran mbak itu

Owh. Gak mbak. Kalo saya belinya disana bisakan?

bisa kok mas.

Oh ya, sebelum pulang gw minta nomor telpon taksi ke mbak2 itu. Akhirnya dapat juga tiket pulang dengan keberangkatan tanggal 7 Juni 12 pukul 7.50. hm… berarti gw harus bangun subuh banget ni biar gak telat.

Tanggal 7 pun tiba. Gw bener2 bingung hari  itu. Soalnya uang di dompet tinggal 200ribu, dan di ATM gak ada uang sama sekali. 100rb dari 200rb itu seharusnya gw gunakan untuk bayar uang bulanan di kosan. Tapi, gak mungkinkan gw pulang Cuma dengan uang 100rb? Akhirnya gw diam2 aja pura2 gak ingat untuk bayar uang kosan hari itu. Ehehhee.

Jam setengah 6 pagi taksi datang menjemput. Dan biaya taksi dari kosan sampai bandara husein sastranegara kena 25rb. Eh, 29 ribu ding.. soalnya si abang taksinya minta uang 4000 sebelumnya untuk bisa masuk gerbang bandara. Kalo gw orangnya pelit, seharusnya gw Cuma bayar 25ribu. Kenapa? Soalnya uang masuk bandara Cuma 3000, dan gw ngasi 4000 tapi 1000 gw gak dibalikin. Terus di argo taksinya Cuma tertulis 22rb, tapi dia mintanya 25rb. Tapi yasudahlah ya.. bisa sampai di bandara aja udah syukur banget. Ehehhehe

Agak ribet ternyata proses checkin nya. Pertama gw harus pergi kesuatu  mesin pengubah tiket dahulu, karena ternyata yang dikasi mbak kemarin itu bukanlah tiketnya, melaikan semacam printout pembelian tiket. Nah, kemudian gw ngantri deh untuk ngitung berat bagasi gw. Ternyata 11kg. dan mbak2 penjaga itu pun mengatakan

120 RIBU MAS…

Ha? Kok mahal banget mbak? Perasaan di tempat pembelian tiket kemarin gak sampai sgini deh.

Owh iya mas, kalo beli di sana jauh lebih murah.

Dengan perasaan gak rela, gw pun ngasi 120 ribu. Gw tiba2 berpikir, apa jadinya kalo gw tadi Cuma bawa uang 100ribu???? Hiks. Pantes harga tiketnya murah, ternyata bagasinya mahal pisaaan.. -_-

Oh ya, fyi, ternyata kalo naik maskapai ini kita bisa beli nomor kursi,harganya 18ribu. Jadi, walau kita beli tiket bebarengan, mereka tetap akan mengacak tempat duduk kita, oleh karena itulah… kalo anda tidak mau terpisah dari teman/istri/suami anda bisa membeli nomor tempat duduk. -_- #cerdik
Oh ya, ada tambahan pajak domestik 25ribu.

Jam 7.50 tepat pesawat berangkat. Dan sampai di bandara sultans syarif qasim II, pekanbaru kira2 jam 09.30. lumauyan cepat. Ehehehhe. Dan disana, untungnya gak ada tambahan biaya2 lagi. Gw sms abang gw untuk ngejemput, dan yang jemput ternyata saudara gw si izul, kebetulan mereka berdua 1 kosan. Setelah menunggu 30menitan, izulpun datang pake motor dan lansung tancap gas ke rumbai. Gileee! Panas banget nih kota. Maklum, belum terbiasa. Ahahha (lupa daratan)

Akhirnya gw memutuskan untuk langsung pulang ke dumai hari itu.

Bang.. afri pulang ke dumai hari ini aja ya..

Oke. Terserah sih. Oh ya, mana oleh2?

Tuh. Di koper..

Gw Cuma ngasi 1 kotak brownies amanda dan 3 baju kaos sederhana yang gw beli dadakan kemarin. -_-

Dan, bang adi pun langsung nelpon mobil travel … gw berangkat jam 4 dari sana. Malangnya, gw baru ingat saat di perjalanan kalo hape gw ketinggalan di kosan abang. -_-

Gw kira perjalanan dari dumai bakal ditempuh dalam waktu 4 jam, ternyata malah 6 jam -_-. Gw baru sampai di rumah jam setengah 11 malam.

Jadi kalo dikira2 uang yang gw habisinn untuk bisa sampai kerumah yaitu

Taksi dari kosan-bandara 29000
Tiket pesawat 385900
Bagasi 120000
Pajak Domestik 25000
Travek Pekanbaru-Dumai 90000
Nah, totalnya.. 649900. Hiks,, sekitar 700an lah ya… L

Fyi, akhirnya berkat nitip di mobil travel, akhirnya HP gw kembali lagi, biaya nitipnya 20ribu.


0 comments:

Post a Comment