KEHIDUPAN RUSUNAWA SANGKURIANG

rusunawa sangkuriang
Tak jemu-jemu aku mengucapkan syukur kepada Tuhan...
Kehidupan di Asrama ini sungguh memberiku pengalaman yang sangat berharga..
Di sini aku seperti menemukan keluarga baru...

Aku dapat di kamar 38 asrama A lantai 5. Lantai paling atas.... bayangkan aja!!! Capek kali naik turunnya...






Aku satu kamar dengan Rudi Herlianto Hapsoro. Anak program bidik misi asal Bantul, Yogyakarta. Hm.. kesan pertama bertemu dengan dia, kupikir anaknya ngejayus... soalnya suka ketawa gitu kalo pertama kenalan. eh ternyata gak.. ahaha... (salah pikiran). Ia datang ke asrama dengan Ibunya. Hm... mereka berdua kalo ngomong pake bahasa jawa. Medok banget. Aku jadi gag ngerti apa yang mereka omongin. T.T.
rudi lagi santai. ehehhe

eh ya, tapi yang penting aku sempat ngobrol dengan Ibunya. Beliau sempat juga menceritakan kisah hidup mereka. Hiks. Sumpah!! Aku jadi sedih mendengar cerita Ibunya (tentunya Ibunya bercerita disaat Rudi lagi tidak ada bersama kami). Berat banget kayaknya perjuangan hidup mereka. Huahhh.. jadi pengen nangis.. :’( . oke.. itu pelajaran pertama yang kudapat... Rudi anak yang sungguh tegar. Okey... itu hal yang pertama bisa kutangkap. Dia juga rajin. Setiap malam sebelum dan sesudah tidur, dia pasti belajar. Keren euyy... bangun paginya sekitar jam 4 gitu.. huah... aku masih tidur lelap tu... kalo ada masalah di kamar, seperti lampu atao keran air bocor, pasti dia yang selalu negebenarin.. hm.. mantap!!

ridwan. ahaha
Dikamar sebelah, kamar 39 A ada ridwan Dharmawan. Ridwan juga anak program bidik misi asal Bantul, Yogyakarta. Kesan pertama bertemu dengan dia,kupikir anaknya ng-aneh... ternyata bener banget. Ahaha... eh iya, ternyata dia satu sekolah dengan Rudi.. malah satu kelas... teman sebangku malahan. Ahah... keren kan?? Hm... anaknya emang super-super aneh... kalo ngomong suka gag nyambung.... terus suka dikerjain ma anak asrama2 lain.. wkwkw. (peace wan!!!). kalo aku ada makanan, biasanya langsung aja deh dia yang ngabisin. T.T. kadang emang suka menyusahkan... kamar nya juga selalu berantakan, tapi anaknya baik kok... rajin............. pinter juga.... kami sama2 minat di fakultas FTI.. dan kami selalu berdoa supaya bisa sama2 di FTI.. :D

Teman sekamar si Ridwan yaitu Ifan Maulana. Anak tasikmalaya yang merupakan jebolan dari kemitraan daerah Privinsi jawa Barat. Biasanya disebut anak beasiswa Pelopor. Bahasanya sunda banget. Tapi untunglah dia bisa menyesuaikan bahasanya dengan aku. :D . anaknya baik, rapi, pinter banget... ramah juga.. tapi pendiam... makanya jadi agag susah mendeskripsikan dia...

Lanjut ke kamar sebelah kanan deh...
Di kamar 37 A ada Eka Nurmuzaki dan Jefri

eka lagi sarapan
Eka Nurmuzaki merupakan anak asal kuningan, yang juga merupakan peserta beasiswa Pelopor. Dia lulusan pesantren gitu. Makanya kesan pertama yang aku tangkap dari dia yaitu, DIA ANAK YANG ALIM! Ternyata bener.... rajin shalat, rajin ngaji, ya rajin ibadah deh pokoknya. Awal ketemu mah masih jaim2. Tapi lama2 udah kayak keluarga aja. Tiap hari biasanya aku main ke kamar Eka. Ya biasalah bercanda2 gag jelas. Kadang dia yang datang ke kamar aku pengen dengerin musik di laptopku. Masih ingat banget... lagu yang selalu du puter yaitu lagu MATAHARIKU dari agnes monica, lagu2 vierra, dan Lagu This Lovenya maroon 5. Ahaha... kadang kami ribut2 di kamar sambil nyanyi2 gag jelas gitu. Semenjak dekat dengan aku, dia jadi tahu siapa itu Beyonce, lady gaga, justin bieber, taylor swift, katy perry, kesha, dll... ahaha... (jadi gag enak hati ni, ka). Terus dia yang awalnya kayak diam gitu, lama2 udah jadi peribut dan alay. Kata teman2, perubahan ini gara2 dia berteman dengan aku. .. macak cikh??? (mulai alay dah.. ahahha)... tapi walau begitu, dia tetep alim dan rajin belajar kok... :P

jefri lagi santai :P
Kemudian Jefri... dia anak yang jenius kalo aku pikir. Ia merupakan peraih medali emas dalam olimpiade sains nasional bidang kimia. ZZZ. (ngiri). Dia anak cina... huah... ketemu dengan cina lagi... okey... that’s fine.. soalnya sahabat aku waktu SD dan SMP juga ada yang cina. :D. Jefri ini anaknya sangat sistematis. Semua pekerjaan yang dikerjakannya harus susuai urutan. Kadanng dia suka mondar-mandir gag jelas, soalnya bingung ingin melakukan apa... terus kalo membuka laptopnya membutuhkan waktu yang tidak sbentar. Ia ingin membuat semua barang2nya kelihatan seperti baru. Terbukti kok!!! Masih ada bungkus2 kabel laptopnya. Kadang hal ini lah yang membuat aku dan eka heran. Kok ada ya orang yang kayk gini??? Wkwkwk (peace jef).ia juga takut untuk mencoba hal yang baru... ckckck. Tapi kalo masalah pelajaran hitungan, apalagi kimia, jangan ditanya deh.. dia masternya... kata eka, semenjak berteman dengan aku, dia udah pandai bercanda udah makin gahul. Ahah...

Aku, eka, dan jefri kayakna selalu bersama... cari makan bersama, pergi ke kampus bersama, pulangnya juga bersama (walaupun kamar dan kelas di kampus kami berbeda). Ahaha.. pokoknya kalian teman yang mantap deh.. oh iya, baru nyadar, aku sukanya curhat tu dengan kalian ya... kalian ber2 juga sering bantu aku dalam belajar... thanks banget sob... :D

Oke.. lanjut ke kamar 40 A ada naufal dan Dikdik
Kamar 41 A ada muchtazar dan Gelvi (beasiswa pelopor)
Kamar 42 ada Imre dan Afi (beasiswa bidik misi asal padang)
Kamar 43 ada Yepi dan XXX (beasiswa pelopor)
Kamar 44 ada kiki dan Irma (beasiswa pelopor)
Kamar 45 ada aga dan putu (kemitraan perusahaan)
Kamar 46 ada iwan dan XXX (beasiswa pelopor)
Kamar 47 ada andri (kemitraan perusahaan) dan tarlani (beasiswa pelopor)
Kamar 48 ada rio (olimpiade emas kebumian) dan dimas (kemitraan perusahaan)

pemandangan depan rusunawa

Hm...yang lain agag malas saya paparkan kepribadiannya.. bukan karena gag kenal, tapi agag pendiam.. Imre, rio, dan dimas sih lumayan dekat. Tapi mereka aneh sifatnya... (dalam arti positif).. gokil bener deh..

(MAAF, FOTO TEMAN2 YANG DIPASANG ADALAH FOTO SAAT DALAM KEADAAN JELEK. HAHAHA)

2 comments:

Anonymous said...

wihh.. punya blog toh

andia4 said...

anonim: kebetulan punya. iseng2.. ehe

Post a Comment