Ucapan salam


Hm,  setelah melihat statistik blog gw, ternyata artikel yang paling sering dibaca yaitu artikel gw yang mengandung bahasa jermannya. Sehebat itu kah postingan gw mengenai  “ich liebe dich” ? aha. Bahkan kalo gw membaca lagi tuh postingan, pasti gw bakalan ketawa ngakak. Karena isi blognya sangat lah memalukan. Kelihatan sekali kalo itu merupakan tulisan pertama yang gw buat di blog ini.
Oke, untuk postingan kali ini, gw kembali  ingin sharing mengenai bahasa jerman yang selalu digunakan
Ucapan salam


Hallo: Halo
Guten Morgen: Selamat pagi
Guten Tag:  Selamat siang
Guten Abend: Selamat malam
Gute Nacht: Selamat tidur

Es tut mir leid: Maaf, saya menyesal
Entschuldigung Sie: Maafkan saya
Verzeihung: Maaf!
Das macht nichts: Tidak apa-apa.

Danke: Terima kasih
Vielen Dank: Terima kasih banyak
Keine Ursache: Terima kasih kembali.
Willkommen: Selamat datang
Glückwunsch zum Lebaran: Selamat Lebaran
Ein glückliches Neujahr: Selamat tahun baru
Herzlichen Glückwunsch zum Geburtstag: Selamat ulang tahun

Bis später: Sampai jumpa lagi
Bis morgen: Sampai jumpa esok
Viel Glück: Semoga berhasil
Viel Erfolg: Semoga sukses
Auf Wiedersehen: Selamat tinggal
Tschüs: Selamat tinggal (lebih akrab)
(dikutip dari buku karangan Darjat)




0 comments:

Post a Comment